Kiayi Suminta terpilih jadi Ketua MUI Kecamatan Picung

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten – Kiayi Suminta akhirnya terpilih menjadi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Picung Kabupaten Pandeglang yang baru periode 2020-2025 dengan cara aklamasi menggantikan almarhum Kyai Muhadi, Kamis (8/10/2020).

Pemilihan ketua MUI tersebut dilakukan karena sempat berbulan – bulan mengalami kekosongan paska meninggalnya Ketua MUI Almarhum Kyai Muhadi.

Atas kekosongan jabatan ketua MUI Kecamatan Picung tersebut, demi jalannya organisasi MUI Kecamatan Picung, maka Pemerintah Kecamatan Picung Akhmad Fithoni mempasilitasi muswarah pembentukan ketua MUI Kecamatan yang baru, sekaligus pembentukan jajaran kepengurusan MUI Picung Periode 2020-2025.

Dalam sambutannya Camat Kecamtan Picung Akmad Fithoni mengatakan,” dalam struktur organisasi MUI Kecamatan Picung,” Saya selaku dewan pertimbangan memfasilitasi dan mengundang seluruh alim ulama perwakilan dari tiap – tiap Desa.

Ia menambahkan pemilihan ini kami laksanaka dengan cara aklamasi, sehingga terpilihlah Kyai Suminta selaku ketua MUI periode 2020-2025, Atas nama pemerintah Kecamatan Picung,” Saya berharap besar kepengurusan yang baru terbentuk ini, lebih baik lagi, dan segera menyusun kepengurusan yang baru dan rencana kerja kedepan,” Ujar Fithoni

Ketua MUI terpilih Kyai Suminta menambahkan, saya sangat berterima kasih kepada semua undangan dan para tokoh agama, yang hadir yang telah memberikan kepercayaan padanya saya.

“Alhamdulilah ini adalah merupakan amanah yang sangat besar, mengingat tugas MUI itu sangatlah berat, semoga saya beserta jajaran kepengurusan dapat menjalankan amanah ini sebaik-baiknya,” ucapnya.

Ia menjelaskan,atas berdasarkan musyawarah seluruh tokoh agama yang hadir maka di sepakati susunan kepengurusan MUI Kecamatan Picung periode 2020-2025, antara lain, Ketua MUI adalah saya, sebagai Wakil Ketua H. Saefullah, Sekretaris 1 Imat Hismatullah, Sekretaris 2 Encep Bachtiar, Bendahara 1 Ustd Juned dan
Bendahara 2 Kiayai. Damanhuri, adapun untuk Seksi-Seksi Masih dalam tahap Penyusunan,” tutupnya.

 

Pewarta : Muklis

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *