Sempat dirawat di Timika, Korban penembakan di Nduga meninggal dunia

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Warga sipil bernama Yulius Wetipo (36) yang merupakan korban penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kenyam Nduga, Papua dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit (RS) Caritas Timika, Kabupaten Mimika Papua, pada Rabu (7/10/2020) dini hari.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan pers pada Rabu, (7/10) malam menyebutkan, korban meninggal sekitar 02:00wit di RS. Caritas Timika.

“Korban telah meninggal dunia pada Rabu (7/10/20) sekitar pukul 02:00 Wit. Almarhum meninggal karena terkena tembakan di bagian perut sebelah kanan,” kata Kombespol Kamal.

Kabid Humas menjelaskan, penembakan terhadap Yulius Wetipo (36) dilakukan oleh KKB pimpinan Egianus Kogoya pasca menyerang pos TNI Satgas Penyangga Yonif PR 330/TD Pasar Baru Kenyam Kabupaten Nduga.

Setelah mengalami penembakan, Korban kemudian dievakuasi ke Timika dan dirawat di rumah sakit (RS) Caritas.

Kombes Pol Kamal menambahkan, kematian Yulius Wetipo saat ini menambah daftar panjang korban masyarakat sipil akibat kekejaman KKB di wilayah Papua.

“Rencananya jenazah akan diterbangkan ke kampung halaman dari Timika ke Wamena Kabupaten Jayawijaya,” ujar Kombes Kamal.

Menurutnya, saat ini KKB secara terorganisir melakukan serangkaian serangan brutal terhadap aparat dan warga masyarakat dengan tujuan mencari perhatian di sidang perserikatan bangsa-bangsa PBB.

“Hingga saat ini, Aparat gabungan TNI/Polri masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku penembakan,” pungkasnya.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *