BPPRD Nunukan terus sosialisai Pergub Kaltara No 44/2020 dan No 45/2020 keseluruh pelosok

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Bekerjasama dengan pihak kepolisian dan pihak Kecamatan, Kepala Badan Pengelolah Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) wilayah Nunukan, Eliyanto SE terus melakukan sosialisasi Peraturan Gubernur (Pergub) No. 44/2020 Tentang Pemberian Pembebasan Pokok Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Kedua dan seterusnya yang tidak terdaftar di Provinsi Kaltara. Jumat, (9/10/2020).

Pergub No. 44/2020 itu sendiri ditujukan kepada pemiliki kendaraan bermotor roda 2 atau 4 yang melakukan pendaftaran balik nama di Provinsi Kaltara dengan diberikan keringanan proses secara gratis sehingga tidak ada biaya yang dipungut untuk Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Kedua (BBNKB-II), dimulai tanggal 17 September 2020.

Kabid Pajak Badan Pengelolah Pajak dan Retribusi Daerah Kaltara Imam Pratikno bersama Gubernu Kaltara

Selain Pergub Nomor 44/2020, ada juga Pergub Nomo: 45 Tahun 202 yang mangatur tentang Pemberian Keringanan Pokok Pajak kendaraan bermotor dan Pembebasan Sanksi (Penghapusan Denda) Administrasi kendaraan bermotor).

Menurut Staf Badan Pengelolah Pajak dan Retribusi Daerah Propensi Kalimantan Utara, Daniel, pihaknya terus menerus melakukan sosialisasi terkait pentingnya Peraturan Gubernur tersebut.

Lanjutnya, kendala yang kita hadapi yakni adanya Virus Corona sebagai salah satu faktor yang menghambat, sehingga target kita sebesar Rp.39.702.500.000 kayaknya sulit untuk tercapai, namun kami sebagai stap tetap berusaha semaksimal mungkin, pungkasnya.

 

Pewarta : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *