Cegah barang terlarang masuk, Satgas Pamtas Yonif 623/BWU lakukan sweeping di Pelabuhan Lalesalo

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Pos Tanjung Aru melakukan sweeping terhadap semua penumpang tujuan Tawau dan dari Tawau masuk ke Pulau Sebatik Nunukan di Dermaga Lalesalo Sebatik Utara, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. Jumat (9/10/2020).

Sweeping dilakukan dengan melakukan pemeriksaan terhadap barang-batang yang dibawa penumpang dengan menggunakan Speed maupun kapal.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania S.I.P., M.Si, mengatakan, pemeriksaan kepada seluruh penumpang dilakukan secara detail.

Sweeping di Pelabuhan Lalesalo dilakukan empat personel Pos Tanjung dipimpin oleh Praka Fajar, guna mencegahnya peredaran barang ilegal Seperti, Miras, Narkoba, Daging, Gula maupun terlarang lainya.

“Kita lakukan pemeriksaan rutin kepada seluruh penumpang kapal yang datang maupun yang pergi dari Nunukan,” ujarnya.

Dansatgas melanjutkan, pemeriksaan dilakukan secara mendetail terhadap Kapal yang rutinit membawa barang dan barang bawaan para penumpang. Pemeriksaan identitas penumpang pun dilakukan baik warga Nunukan maupun warga Sebatik,

“Pemeriksaan dilakukan dengan sopan dan santun, agar orang yang diperiksa tidak merasa terganggu dengan pemeriksaan yang kita lakukan ini,” jelas Dansatgas kepada wartawan.

 

 

Pewarta : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *