Dugaan ikut Politik Praktis, Bawaslu Lampung Timur bawa berkas laporan ASN Dinas Pertanian ke Provinsi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Salah satu oknum ASN di Dinas Pertanian Pemkab Lampung Timur diduga  ikut politik praktis pada salah satu calon Bupati dengan No Urut 2 dalam Pilkada Tahun 2020.

Diketahui bahwa salah satu ASN tersebut Ika Nurliana dan menduduki jabatan sebagai Kepala Bidang di Dinas Pertanian Lampung Timur.Adapun kegiatannya adalah mengajak dan mesosialisasikan salah satu paslon bersama Sudibyo yaitu calon Wakil Bupati Lampung Timur dari No Urut 2.

Warga yang enggan disebut namanya mengatakan, agar pihak Bawaslu Lampung Timur memberikan sanski terhadap salah satu ASN tersebut.

“Bawaslu Lampung Timur jangan tutup mata terkait adanya pelanggaran ini.Saya minta ada tindakan tegas kepada salah satu ASN tersebut yang ikut berkampanye mengajak maayarakat memilih paslon nomor 2,” katanya. Jum’at (9/10/2020).

Ditambahkannya,”Bahwa ASN tersebut menggelar pertemuan bersama masyarakat di salah satu kecamatan Lampung Timur serta membagikan pernak pernik bersama salah satu paslon.Saya sudah laporkan dan meminta bawaslu Lampung Timur ada tindak lanjut terkiat persoalan ini,” tambahnya.

Secara terpisah,Winarto dari Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Lampung Timur membenarkan, bila ada oknum salah satu ASN Dinas Pertanian melakukan politik praktis salah satu calon yang ada di Lampung Timur,

“Kita sudah lakukan klarifikasi terkait persoalan itu kepada yang bersangkutan ASN yang melakukan politik praktis.Bawaslu akan melakukan langkah-langkah yang pasti,” kata Winarto.

Saat ini berkas laporan ASN Dinas Pertanian sudah diberikan ke Bawaslu Provinsi untuk ditindak lanjuti ke Komisi Aperatur Negeri Sipil (KASN).

 

 

Sumber : Radar.NewsTv

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *