Selayar terpilih sebagai daerah Refresentasi untuk Penajaman Perda Insentif dan Kemudahan Incestasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Selayar Sulawesi Selatan – Khusus membahas rancangan peraturan daerah tentang pemberian insensitif dan kemudahan investasi. Pansus DPRD Sulsel bersama rombongan kunjungi Kab. selayar. Kamis (8/10).

Rombongan diterima oleh Asisten I, Kadis DPMPTSP Pemkab Selayar beserta jajaran.

Menurut Andi Januar Jaury Dharwis, SE (ketua Pansus) Ranperda ini merupakan usul inisiatif DPRD provinsi Sul-Sel dalam rangka menjaga momentum ekonomi sulsel yg dikenal sehat selama ini, Rancangan ini telah berproses sejak akhir desember 2019 sebelum bencana pandemic covid-19.

Pada akhirnya tahapan pengusulan rancangan ini memasuki fase pembahasan oleh panitia khusus, Dinamika Pemulihan Ekonomi Nasional akhirnya juga menjadi penajaman dari penyesuaian ranperda ini.

Dalam rangka memenuhi subtansi serta sistematika pembahasan, maka pansus ini wajib melakukan pengumpulan data serta information dari semua stakeholder terkait untuk menjadi referensi penajaman dan penguatan bab dan pasal yang diharapkan bernilai implementatif serta bermanfaat bagi masyarakat sulsel. Sebaran masyarakat yang tersebar di seluruh kab/kota merupakan sasaran hadirnya perda ini kelak untuk menjaga ritme atmosphir berusaha serta menjaga pertumbuhan ekonomi.

Akhirnya Kab. Kepulauan Selayar dipilih sebagai salah satu kabupaten yang dinilai menjadi representation dari kab/kota lainnya di sulsel dalam rangka penajaman materi yang akan dimuat, apalagi kab. Kepulauan Selayar telah memiliki regulasi tentang insensitif dan penanaman modal terbitan tahun 2019,Meskipun semangat yang tertuang dalam perda ini dikarenakan sebagai syarat dalam pengusulan kab. Kepulauan Selayar sebagai Kepariwisataan, sementara dalam rancangan pemerintah provinsi merupakan turunan dari PP 24 thn 2019 namun Keduanya akan menemukan sinkonisasi serta harmonisasi yg bermanfaat bagi tujuan kebijakan ini di Dua tingkatan otonomi.

Salah satu contoh konkrit yang akan memudahkan arus investment bidang perikanan Budi daya dan tangkap Kab Kepulauan Selayar yang memiliki ruang laut yang luas ttpi tidak memiliki kewenangan 0 hinggga 12 mil laut merupakan kewenangan Provinsi pada Zona tersebut sehingga harapan pemerintah Kab Kepulauan Selayar dapat terwujud dalam bidang industri perikanan Dan telah hadir regulasi provinsi yg sedang berproses ini.

Hal di atas merupakan salah satu contoh nyata yang saling memberi manfaat terhadap Dua tingkatan pemerintah Blm lagi pada seluruh tata ruang yg menjadi kewenangan provinsi.

Adapun delegasi pansus rancangan perda tentang insensitive dan kemudahan investasi berikut: Ketua : Andi Januar Jaury Dharwis, Anggota : Bapak Marjono, Ibu Sarwindi, Bapak H. Muhammad, Bapak Izman, Bapak H. Syahrir, Ibu Rahmatika Dewi, dan Bapak Rusdin Tabi, ikut menyertai rombongan Bapak Saharuddin Alrif, S.IP, M.IP .

 

 

Pewarta : Ghugunk

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *