Kelabui petugas dengan telan barang bukti, RA diamankan Satreskoba Polres Ketapang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Ketapang Kalbar – Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Ketapang mengamankan RA (38) Warga Dusun Kediuk RT 03 / RW 02, Desa Istana Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang karena kedapatan memiliki Narkotika jenis Sabu-sabu. Penangkapan dilakukan di rumah tersangka pada hari Minggu (4/10).

Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono, S.I.K., MH., melalui Kasat Narkoba IPTU Anggiat Sihombing menyampaikan bahwa saat dilakukan penangkapan, pelaku sedang berada di dalam ruang tamu rumahnya.

“Pelaku kita amankan setelah adanya informasi dari warga mengenai pelaku ini sering menyimpang narkotika yang diduga jenis sabu, benar saja, saat kita lakukan penggeledahan yang disaksikan Perangkat Dusun setempat, kita dapatkan dari dalam kamar pelaku berupa 1 buah kotak bekas microphone yang setelah di buka oleh pelaku sendiri, berisi 2 ( Dua ) plastik bening berisi bubuk Kristal putih yang kita duga sabu,” ujar IPTU Anggiat Sihombing, Jumat, 09 Oktober 2020, Pukul 09.00 wib.

Ditambahkannya, saat petugas melakukan penggeledahan, pelaku sempat mengelabui petugas dengan mencoba menghilangkan sejumlah barang bukti yaitu beberapa plastik bening yang dikunyah pelaku yang setelah ketahuan oleh petugas, pelaku pun mengeluarkan barang bukti dari mulutnya yang ternyata berisikan serbuk sabu.

Selain 2 Paket sabu dengan berat bruto 0,51 gram, petugas juga mengamankan dari kamar pelaku 1 (satu) buah timbangan elektrik, 1 (satu) buah sendok sabu, 8 (Delapan) lembar plastik yang berisi serbuk sabu yang sempat dikunyah pelaku, 1 ( satu ) buah handphone nokia serta 37 lembar plastik bening kosong.

“Pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Ketapang guna proses lebih lanjut,” tambah kasat Narkoba.

Atas perbuatan kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu ini, Warga sandai tersebut, terancam melanggar Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

 

 

Pewarta : Roy/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *