Pilkada 2020, Sembilan program unggulan Da – Di untuk majukan Lampug Timur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur, Dawam Raharjo dan Azwar Hadi, akan menerapkan 9 program unggulan DA-DI, jika mengemban amanah rakyat untuk memimpin Kabupaten Lampung Timur kedepan.

Hal tersebut diungkapkan Azwar Hadi sebagai Calon Bupati Lampung Timur saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (10/10/2020).

“Kami berdua bersyukur dapat diberi kesempatan oleh masyarakat Lampung Timur untuk mencalonkan diri. Ada sembilan program unggulan DA- DI yang akan kami laksanakan jika terpilih nantinya,” ujarnya.

Selain itu, Azwar Hadi sebagai putera daerah berjanji akan membawa perubahan bagi Kabupaten Lampung Timur.

“Jika diberikan amanah,tentu sebagai putera daerah saya harus bisa memberikan yang terbaik dan masyarakat jangan golput.Semoga niat tulus kami berdua ini, benar-benar dapat membawa perubahan ke depan yang lebih baik lagi bagi Kabupaten Lampung Timur.Mohon doa restu dari semuanya,” ujarnya.

Adapun Sembilan Program Unggulan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Timur Drs.M.Dawam Raharjo,M.Si – H.Azwar Hadi,SE.,M.Si Periode 2021 – 2026 adalah,

1.Petani berjaya adalah program yang menghubungkan petani,pembeli,supplier, distributor, Perbankan dan Pemkab Lampung Timur.Berusaha menjaga ketersediaan benih,bibit,pupuk,panen dan pasca panen.Pendampingan budidaya, teknologi pertanian, permodalan, menejemen resiko,jadwal tanam dan irigasi.

2.Mewujudkan jalan Kabupaten dan desa yang halus dan mulus dengan memprioritaskan penggunaan dana desa APBD dan APBN.

3.Menciptakan wilayah yang aman dari tindakan kejahatan dengan mengaktifkan program ronda malam dan kamtibmas dengan melibatkan masyarakat,Pemerintah desa s.d Kabupaten Polri dan TNI.

4.Pelayanan kesehatan yang cepat, tepat, berkualitas,Gratis…. dan peningkatan kesejahteraan tenaga kesehatan,nyata bukan cuma jargon aja.

5.Penyediaan pendidikan umum, Madrasah ,Ponpes yang baik dan bermutu dengan mamberikan insentif guru honor dan guru ngaji.

6.Pembuatan KTP,KK,AKTE,KIA satu paket bisa lewat whatsapp,pelayanan keliling desa,KTP cetak ditempat KK & AKTE kelahiran bisa cetak sendiri di rumah / kantor desa,Gratis….. !!!
tidak ada alasan blangko lagi kosong !!!

7.Subsidi listrik untuk Masjid,Ponpes dan tempat ibadah lainnya. Pemberian uang duka kepada keluarga masyarakat Lampung Timur yang meninggal dunia.

8.Pembuatan perizinan usaha mudah, cepat,bisa online pakai aplikasi OSS dan si Cantik, bisa juga pakai WhataApp,Gratis,No Pungli….. !!!

9.Bantuan sarana penangkapan ikan bagi nelayan.Bantuan bagi pelaku usaha perikanan.Bantuan pengolahan dan pemasaran. Bantuan penyuluhan dan pelatihan untuk pelaku usaha perikanan.

 

 

Pewarta : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *