Waka Polres Majalengka Polda Jabar pantau giat Ops Yustisi penegakan hukum protokol kesehatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jabar – Waka Polres Majalengka Kompol Sumari memantau langsung kegiatan Ops Yustisi bertempat di Simpang Empat Dukuh Warung (Bakso Bandara) Kadipaten Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka. Minggu (11/10/2020).

Kegiatan Ops Yustisi dipimpin Kapolsek Kadipaten Polres Majalengka Polda Jabar Kompol H. Sukanto, SH, didampingi Panit Lantas IPDA Suparmo bersama anggota Sat Pol PP dan Dishub Kabupaten Majalengka.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa dilaksanakannya Operasi Yustisi tersebut adalah dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Bupati Majalengka Nomor 74 Tahun 2020 tentang Pengenaan Sanksi Administratif Terhadap Pelanggaran Tertib Kesehatan dalam Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam penanggulangan Covid 19 di wilayah Kabupaten Majalengka.

Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi petugas memberikan teguran secara lisan bagi masyarakat atau pelanggar peraturan yang tidak mengenakan masker dan memberikan tindakan disiplin kepada pengendara juga masyarakat yang tidak mengenakan masker yaitu berupa sanksi sosial menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan mengucapkan Pancasila dan tindakan fisik berupa push up.

Adapun hasil kegitan tersebut tercatat kurang lebih sekitar 14 orang warga masyarakat yang melanggar peraturan khususnya yang tidak menggunakan masker.

Diharapkan pemberian sanksi ini dapat membuat masyarakat lebih disiplin lagi dalam menerapkan Protokol Kesehatan dan di kehidupan sehari-hari dapat menjalankan pola hidup yang lebih sehat, seperti selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, serta menjaga jarak, ujar Waka Polres Majalengka Kompol Sumari.

 

 

Pewarta : Hamdani/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *