Dua Putra terbaik asal Nunukan wakili Kaltara ikuti Lomba Kompetisi Sain Nasional

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kalimantan Utara – Dua Putra terbaik asal Nunukan akan maju bersaing ketingkat nasional dalam pertemuan siswa terbaik bangsa, mengikuti Lomba Kompetisi Sain Nadional.

Naufal Zaki Assidiq siswa Sekolah Dasar Ibnu Sina terpadu juara Kategori KSN Matematika dan Gilang Pratama Afandi, siswa Sekolah Dasar Negeri 005 Nunukan, juara bidang Kategori KSN Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Kedua putra terbaik asal Nunukan tersebut berhasil menjadi juara Lomba Kompetisi Sain ditingkat Provinsi Kalimantan Utara mengalahkan putra putri dari Tarakan.

Keberhasilan kedua siswa asal Nunukan tersebut atas dedikasi kedua orang tuanya yang membimbing di rumah, juga tidak lepas dari peranan Pendidik dalam melakukan pembinaan dan kedisiplinan sehingga kedua anak asal Nunukan mampu menjadi Juara tingkat provinsi dan akan mewakili Kalimantan Utara ke tingkat Nasional.

Menurut kepada Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten nunukan (Disdikbud). H.Junaidi. SH, penghargaan/Piala juara diserahkan oleh Plt. Bupati Nunukan Kepada Kepala Sekolah masing-masing.

Penghargaan pada saatnya nanti akan diberikan langsung oleh Pusat Prestasi Nasional Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Saya minta dukungan dari semua pihak, agar kedua siswa terbaik asal Kabupaten Nunukan yang akan berlaga dalam Kompetisi Sain Nasional (KSN) bisa mendapat nilai tertinggi dan menjadi juara tingkat Nasional,” ujar H. Junaidi, didampingi Widodo Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara.

 

 

Pewarta : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *