Kapolres Gowa : Tangani UNRAS dengan humanis dan jangan bawa Senjata Api

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Kapolres Gowa AKBP Boy Samola pada pelaksanaan apel pagi pada Senin (12/10/2020) memberikan arahan kepada seluruh personil perkembangan situasi Kamtibmas di kabupaten Gowa saat ini.

Wilayah hukum Polres Gowa hingga saat ini dalam keadaan aman dan kondusif, Saya berterima kasih dan mengapresiasi atas kinerja seluruh personil dalam menjaga kondusifitas wilayah kabupaten Gowa.

Untuk hari ini kita tetap memantau perkembangan Kamtibmas pasca aksi unjuk rasa. Walaupun saat aksi unjuk rasa kemarin tidak terjadi aksi anarkis di kabupaten Gowa namun kita tidak boleh Under Estimate.

Kapolres Gowa AKBP Boy Samola

Setiap perkembangan situasi harus kita pantau terkhusus pasca Demo terkait penolakan UU Ombnibus Law dan bila ada aksi unjuk rasa susulan agar kita lakukan pengawalan dan pengamanan sesuai SOP, ungkap Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola

Jika kembali terjadi aksi unjuk rasa saya tekankan untuk tetap bersikap humanis dan jangan terpancing. satu hal yang perlu saya tekankan kepada seluruh anggota untuk tidak membawa senjata api saat melakukan pengamanan, hal ini sebagai upaya mengantisipasi kesalahan prosedur dalam penanganan aksi unjuk rasa, tambahnya.

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi usai memberikan arahan saat apel pagi tadi mengatakan,”Dalam penanganan aksi unjuk rasa ada aturannya, dan saya berharap seluruh personil yang akan mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa tetap mengikuti SOP yang ada dengan tetap mengedepankan sikap manis namun tegas dan satu hal yang saya tekankan kepada anggota agar tidak membawa senjata api guna mengantisipasi kesalahan prosedur dalam penanganan aksi unjuk rasa,” tutup AKBP Boy FS Samola.

 

 

Pewarta: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *