Prima Wisata Edukasi Selemak City diduga abaikan protokol kesehatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Deli Serdang – Lokasi Prima Wisata Edukasi di Desa Selemak, Kec. Hamparan Perak, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara diduga abaikan protokol kesehatan, sebab tidak tersedia air dan sabun untuk cuci tangan pengunjung.

Pantauan awak media di lokasi wisata itu, Minggu (11/10/2020), penyelenggara tidak mengharuskan pengunjung gunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan.

Dari situasi itu, terlihat penyelenggara hanya mencari keuntungan tanpa memperdulikan protokol kesehatan yang diwajibkan pemerintah, guna mencegah merebaknya Covid-19.

Indikasi hanya untuk keuntungan juga terlihat tarif parkir sepeda motor dipatok seharga Rp 5000, sehingga banyak pengunjung merasa keberatan.

Suyono, salah seorang pengunjung, mengaku kaget dengan tarif parkir sepeda motor Rp 5000,”tarif parkir terlalu mahal, lima ribu rupiah,” jelasnya kepada awak media.

Tak cuma itu, banyak juga pengunjung yang kaget saat berada di pintu masuk lokasi. Pintu masuknya dipalang besi oleh masyarakat setempat.

Margono, salah seorang warga setempat mengakui jika pemasangan palang besi merupakan inisiatif masyarakat, sebab panitianya masih bersengketa dengan masyarakat setempat.

“Warga belum menyetujui lahannya digunakan sebagai lokasi wisata. Dan warga lainnya tidak setuju jika lokasi itu menjadi pusat keramaian ditengah merebaknya Covid-19.

“Warga belum setuju adanya lokasi wisata, sebab dikhawatirkan menjadi tempat merebaknya virus corona, ” jelas Margono

 

Tim

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *