Bantu pemerintah tangani Covid-19, DPP LPRI laksanakan Rapid Test bagi Pengurus, Anggota dan Masyarakat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Sejalan dengan upaya pemerintah untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19, DPP LPRI melalui gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Jakarta melaksanakan Rapid Test kepada pengurus dan anggotanya. Senin (12/10).

Kegiatan Rapid Test yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat DPP LPRI, Jl. Swadaya Raya No 76 Bambu Apus, Jakarta Timur ini sebagai deteksi dini terhadap penyebaran Covid-19. Rapid Test sendiri dilakukan oleh Suster Dewi dan Suster Indah yang diutus oleh Dokter dan telah menyiapkan kurang lebih 500 Testpack.

Bila dari hasil tes nantinya ada Anggota, Pengurus atau masyarakat yang dinyatakan reaktif setelah, nantinya akan dirujuk ke RS Covid 19 terdekat untuk penanganan lebih lanjut.

Ketua DPP LPRI Syarifuddin Tahir SE,ST,MM mengatakan,”Kegiatan ini dilaksanakan karena rasa kemanusiaan semata untuk membantu mendeteksi secara dini penyebaran virus Korona (Covid –19),” ujarnya.

Lanjutnya,”DPP LPRI merencanakan tes cepat massal seperti ini akan dilakukan sekali kali dalam Dua Minggu atau setiap 14 hari kerja, saya mengajak masyarakat untuk tidak takut memeriksakan kesehatan secara berkala demi mengetahui status kesehatannya, dengan mengetahui lebih awal status kesehatan kita, maka tindakan yang cepat dan tepat dapat diambil oleh petugas medis, termasuk jika kita terinveksi Covid – 19.

Tindakan pemeriksaan ini sangat berguna untuk mengetahui status kesehatan kita, dan yang sangat penting agar dapat dilakukan tindakan cepat untuk mengobati apa bila kita terinveksi, ujar Bung Syarif pria asal Flores Bugis yang cinta Indonesia ini.

Kepedulian kita dalam membantu pemerintah mengatasi covid 19 harus sungguh-sunggu, karena ini virus yang sangat berbahaya dan sangat cepat penularannya, jangan kita anggap remeh dan merasa diri kita sehat.

Saya mengajak masyarakat khususnya RT5 RW3 utk bisa menghadiri rapid tes yang ke 3 minggu depan untuk kita sama2 mengetahui warga yang gejalah awal covid 1o agar segera di tanggani dengan cepat nila sudah terjangkit warga.

Rasa kepedulian DPP LPRI dan Majelis Zikir dan Sholawat Nur Syarifain kita bisa bekerja dan membangun masyarakat yang sehat di tengah masyarakat,agar covid ini cepat berlalu sehingga masyarakat bisa bekerja mencari nafkah lagi seperti biasa.

Sekarang masyarakat sangat lah susah ekonominya,lumpuh total semua sendi2 kehidupan, susah mencari uang, kemana-mana semua corona, ini yang membuat LPRI berasa peduli dengan masyarakat, semoga dengan ini kita bisa membantu pemerintah DKI Jakarta dalam mengatasi covid 19, ujar bung syarif putra terbaik dari Indonesia Timur yang penuh senyum ini.

Semiga kita semua khususnya bangsa Indonesia bisa keluar dari wabah ini,dan Indobesia bisa bangkit perekonomian menjadi bangsa yang besar dan menjadi macan dunia.

Saran saya kepada pemerintah daerah DKI jakarta, agar mesjid2 jangan di larang untuk melakukan sholat jumat berjamaah,justru bagai mana pemerintah menyeruhkan kepada umat islam untuk bisa zikir dan sholawat serentah di seluruh Indonesia dan meminta ridho Allah SWT dalam memusnahkan virus corona ini, hanya Allah saja yang bisa kita minta pertolongan, tidak ada obat yang bisa membasmi corona, obat hanya bisa menahan daya tahan tubuh kita saja dalam memerangi corona tidak membasmikan.

Hanya Allah SWT tempat kita meminta, sudah lama bangsa ini tidak meritual kembali ibu pertiwi ini.Ayo kita serentah melakukan zikir dan sholawat dan meminta ridhonya untuk allah angkat virus corona ini di musnahkan dari ibu pertiwi ini..kita cinta bangsa ini, kira cinta masyarakat Indonesia, maka kita lakukan yang terbaik untuk negeri ini.Semiga Allah swt selalu melindungi dan menjaga bangaa ini dan keluar dari virus corona, Pungkasnya.

 

 

Pewarta : Desy

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *