Jajaran Polres Ciamis Polda Jabar, edukasi penerapan Protokol Kesehatan pada masyarakat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jabar – Jajaran Personel Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar terus berupaya memberikan pemahamanan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Kali ini Jajaran personel Satuan Reserse Kriminal Polsek Sidamulih melakukan himbauan edukasi penerapan protokol kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Himbauan edukasi tersebut dilaksanakan dalam rangka penegakan disiplin menggunakan masker kepada masyarakat di Jalan Raya Sidamulih, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (13/10).

Kapolsek Sidamulih Polres Ciamis Polda Jabar mengatakan, pihaknya akan selalu rutin melakukan kegiatan seperti ini di disejumlah titik keramaian di Wilayah Hukum Polres Ciamis. Ini sebagai wujud kepedulian Polri dalam hal ini Polsek Sidamulih Polres Ciamis Polda Jabar kepada masyarakat dalam pencegahan Covid-19.

Selain sosialisasi dan edukasi, kata Kapolsek, personel Polsek Sidamulih beserta petugas gabungan lainnya juga melakukan penindakan langsung terhadap warga yang tidak menggunakan masker. Penindakan ini dilakukan dalam rangka penegakan disiplin penggunaan masker, seiring pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di wilayah hukum Polsek Sidamulih.

Sementara ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.IK.,M.Si, mengatakan,”Semoga himbauan dan edukasi ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat agar selalu memakai masker dan tetap mengingat 3M. Ini sebagai bentuk rasa sayang Polri terhadap masyarakat Kabupaten Ciamis.”

“Edukasi dan sosialisasi ini dilaksanakan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat menggunakan masker ditengah situasi pandemi Covid-19. Penggunaan masker salah satu cara yang efektif dan efisien mencegah penyebaran virus corona, sehingga kita semua terhindar dari paparan virus corona,” tandas Kabid Humas.

 

 

Pewarta : Hamdani/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *