Kapolda Papua : Sudah 22 kali KKB melakukan aksi penembakan di Intan Jaya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw menyebutkan bahwa saat ini Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) sudah kembali ke Jakarta. Aparat kepolisian bersama TNI telah memberikan pengawalan ketat terhadap tim yang dibentuk Kemenkopolhukam tersebut.

Kapolda mengatakan, TGPF telah memperoleh keterangan yang cukup dari sejumlah saksi terkait beberapa aksi kekerasang dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua selama ini.

“TNI-Polri akan terus mengawal tim TGPF guna mengumpulkan beberapa data maupun informasi di lapangan. Ke depan beberapa pihak yang akan datang kami akan bantu semaksimal mungkin,” kata Irjen Paulus dalam keterangan pers didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, Senin (12/10).

Jenderal bintang dua ini menerangkan, sebagai aparat penegak hukum, pihaknya dengan segala upaya akan terus melakukan pengejaran terhadap kelompok bersenjata tersebut. Pasalnya, kelompok tersebut sebenarnya memiliki senjata yang bukan hak dan kewenangnya.

“Selain itu, KKB juga telah melakukan gangguan nyata yang mana dalam catatan kami tercatat sudah 22 kali aksi penembakan yang terjadi di Kabupaten Intan Jaya yang dilakukan oleh KKB sepanjang 2020 ini,” ujarnya.

Mantan Kapolda Sumatera Utara itu juga meminta dukungan semua pihak agar apa yang sudah mereka lakukan selama ini tidak sia-sia.

“Kami tidak ingin ada lagi kejahatan yang dilakukan kepada warga dan aparat TNI/Polri di Kabupaten Intan Jaya, kami ingin hidup damai tanpa adanya gangguan kelompok itu,” pungkasnya.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *