Ketua FKPP se-Kecamatan Pagelaran datangi Puskesmas Kecamatan Pagelaran

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Ketua Forum Komunikasi Pemuda Pagelaran (FKPP) se-Kecamatan Pagelaran Ipit Supriyatna mengunjungi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang Banten, Senin (12/10/2020)

Dalam rangka kunjungan Ketua FKPP tersebut didampingi Kabiro Mitrapol Pandeglang Muklis, dalam kunjunganya diterima langsung Kepala Subbagian (Kasubag) Puskesmas Kecamatan Pagelaran Anwar di ruangan kerjanya, didalam kunjungan tersebut ada beberapa poin yang di pernyakakan Ketua FKPP Ipit, terutama terkait pengajuan tentang bangunan Puskesmas Kecamatan Pagelaran yang layak memenuhi sarat.

Kasubag Puskesmas Anwar Mengatakan, mengenai terkait relokasi,”Kami sudah mengajukan surat permohonan, kurang lebih dua bulan yang lalu, baik itu ke Dinas Kesehatan maupun ke PUPR juga ke Sekertaris Daerah dan tanda terimanyapun kami ada,” jelasnya.

Anwar menambahkan, kami mengajukan permohonan terkait lahan di tiga titik yang layak memenuhi persaratan, tinggal yang mana saja yang mau di pilih ketiga lokasi tersebut,” ujarnya.

Di tempat yang sama Ketua FKPP Ipit mengatakan Kepada awak media mitrapol, terimakasih atas apayang di sampaikam Kasubag Puskesmas, Saya sebagai warga Pagelaran sangat berharap secepatnya pembungunan Puskesmas Kecamatan Pagelaran itu segera dibangun yang layak, halnya seperti di Puskesmas Kecamatan lain.

Ia berharap,”Menurut kasat mata,”Masyarakat pagelaran sangat berharap kepada pimpinan pemerintahan pusat dan Propinsi Banten terkait relokasi Puskesmas Kecamatam Pagelaran, masyarakat mengharapkan segera dibangun setarap dengan Kecamatan yang lain, agar bisa melayani masyarakat dengan sempurna, karena bangunan pisik yang ada ini sudah sangat tertinggal tidak seperti Puskesmas Kecamtan pemekaran,”harapnya.

Masih Ipit, terkait bicara pembangunan yang tertinggal selain Puskesmas ada juga banguanan yang lainnya diantarnya pasar tradisional, Kantor Kecamatan juga Polsek dan lain – lain, padahal Kecamatan Pagelaran itu induk namun kenapa bisa tertinggal.

“Saya berharap kepada para pimpinan di pusat maupun di daerah, agar segera membuatkan gedung Puskesmas Kecamatan Pagelaran sama dengan Kecamatan lain. Berdasarkan Peraturan Mentri Kesehatan (PMK) 75, kami meminta dinas kesehatan pandeglang untuk segera merelokasi Pusat Kesehatan Masyarat (Puskesmas) pagelaran yang lebih resprentatip,”tandasnya.

Karena warga Kecamatan Pagelaran ketika membutuhkan pelayanan kesehatan, harus selalu keluar daerah, karena tadi itulah Puskesmas Kecamatan Pagelran belum memenuhi PMK 75, padahal Kecamtan pagelaran adalah Kecamtan induk, untuk itu kepada Dinas terkait agar secepatnya merealisasikannya, karena kebutuhan akses kesehatan sangat penting dan urgen.

Saya sudah mendengar, katnya PKM pagelaran sudah mengajukan surat permohonan, terkait ada beberapa titik lahan yang untuk relokasi, dan katanya sudah melayangkan surat permohonan juga,” Baik itu ke Dinas Kesehatan (Dinkes), maupun ke PUPR dan ke sekertaris Daerah,”Pungkas Ketua FKPP se Kecamtan Pagelaran Ipit Supriyatna.

 

 

Pewarta : Muklis

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *