Ketua YLBHIM Aceh minta penegak hukum usut tuntas tersangka pelaku pemerkosaan dan pembunuhan anak di bawah umur

  • Whatsapp
Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Iskandar Muda (YLBHIM) Aceh Muhammad Nazar

MITRAPOL.com, Langsa – Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Iskandar Muda (YLBHIM) Aceh Muhammad Nazar minta penegak hukum, menghukum berat tersangka pelaku pemerkosaan dan pembunuhan anak di bawah umur yang terjadi di Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur.

Ketua YLBHIM Aceh saat ditemui oleh pihak Mitrapol menerangkan,”Perbuatan yang dilakukan oleh tersangka SB warga Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh timur itu adalah perbuatan yang sangat keji dan tidak ada rasa kemanusiaan.”

Bila perlu jerat pelaku SB dengan Pasal seberat-beratnya. bila perlu hukuman mati yang diberi oleh penegak hukum untuk tersangka SB, tegas Muhammad Nazar yang akrab disapa Nazar.

Informasi yang kita terima dari warga Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, bahwasannya pelaku berinisial SB (tersangka) sudah dua kali melakukan pembunuhan,” pungkas Nazar.

Saat ini tersangka dikenakan pasal berlapis yaitu Pasal 338 jo 340 jo 285 jo 351 Ayat (2) KUHPidana Maksimal 20 Tahun Penjara dan Pasal 80 UU No.35/2014 tentang Perlindungan Anak dengan Ancaman Maksimal 10 Tahun Penjara.

Muhammad Nazar mengatakan,”Kita percaya Polres Langsa bisa menyelesaikan kasus pemerkosaan dan pembunuhan anak dibawah umur itu dengan hukuman yang setimpal dan kita sangat menyesalkan apa yang sudah di lakukan oleh tersangka berinisial SB.

“Untuk keluarga dan korban semoga diberi ketabahan dan keihklasan apa yang sudah terjadi, untuk pelaku kita serahkan kepihak berwajib,” tutup Muhammad Nazar.

 

 

Pewarta : Indra

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *