Begini cara anggota DPRD Propinsi Banten hadapi demonstran

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Banten – Beginilah cara unjuk rasa elemen mahasiswa dari Universitas Sultan Agung Tirtayasa (Untirta) melakukan aksi demo penolakan UU Cipta Kerja di Depan Kantor DPRD Propinsi Banten, berjalan santun, tertib dan dialogis, Selasa (13/10/2020).

Demontrasi mahasiswa Untirta tersebut dimulai dari sejak pukul 10.00 WIB, bergerak menuju ke Gedung DPRD Propinsi Banten Sekitar pukul 14.14 WIB, aspirasi mahasiswa Untirta di terima dan ditemui Wakil Ketua DPRD Propinsi Banten dari Partai Demokrat M.Nawa Said Dimyati, Wakil Ketua Komisi II Fraksi Demokrat Yoyon Sujana. SE, Komisi III dari Fraksi PKS Ir.H.Gembong Rudiyansyah Sumedi. MM, sementara wakil dari Pemerintah Propinsi Banten Kadisnakertrans H.Al Hamidi, S.Sos,M.Si, para mahasiswa ditemui di Pintu Gerbang Utama DPRD Provinsi Banten.

Wakil Ketua Komisi II Fraksi Demokrat Yoyon Sujana, SE mengatakan, domontran berjalan dengan santun, sehingga tercipta suasana indah, tidak ada anarkis dan sangat dialogis, sebagai wakil rakyat kami berkewajiban untuk menerima aspirasi mereka, kami sangat menghargai dan mengapresiasi aspirasi mahasisua, tentu kami sebagai wakil rakyat, akan meneruskannya melalui jalur resmi melalui surat kepada pemerintah pusat dan DPR RI.

Ia menambahkam,”Secara kebatinan antara mahasiswa dan anggota DPRD Provinsi Banten sama, sehingga kami dan mahasisua duduk bersama-sama diatas aspal pintu gerbang utama, cara ini kami lakukan sebagai bentuk rasa hati yang sama, saya berikan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap para pedemo, karena tidak melakukan hal yang anarkis dengan merusak fasilitas umum dan merugikan semua pihak,” ujarnya.

Saya berharap, dalam hal menyampaikan aspirasi harus selalu mengedepankan sikap santun, serta menyiapkan materi aspirasi secara tertulis, sehingga bisa memudahkan untuk dijadikan lampiran, pungkas Yoyon Sujana. SE.

 

 

Pewarta : Muklis

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *