Brigadir AM. Lubis ajak relawan Covid-19 Desa Balok awasi aktivitas warga untuk taati Prokes

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Beltim –  Untuk memutuskan rantai penyebaran covid-19 dan antisipasi terpaparnya Desa Balok dari covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Balok Brigadir AM. Lubis mengajak relawan covid-19 Desa Balok rapat guna membahas penerapan protokol kesehatan dan pengawasan terkait aktivitas warga Desa Balok dalam menjalankan adaptasi kebiasaan baru, tetap jalankan protokol kesehatan dan aman dari covid-19. Selasa (13/10/2020)

Rapat yang dilaksanakan dirumah kediaman salah satu relawan covid-19, membahas tentang rencana pelaksanaan untuk tetap memberikan himbauan dan pengawasan kepada warga. Tujuan yang sama dari semua relawan covid-19, selain untuk membantu dan lebih meringankan tugas berat dari Bhabinkamtibmas, relawan Desa Balok juga tidak menginginkan Desa mereka terpapar covid-19, apa lagi menjadi klaster bagi Desa lain.

Relawan covid-19 Desa Balok sepakat, berdasarkan informasi yang ada bahwa saat ini Kab. Belitung Timur ada yang terpapar dan sedang menjalankan isolasi, maka untuk cegah dan antisipasi, dengan bergerak bersama Bhabinkamtibmas akan gencar dan awasi penerapan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat. Bhabinkamtibmas dan relawan akan terus mengedukasi warga akan pentingnya disiplin menjalankan protokol kesehatan dan akan menjadi kebutuhan di tengah pandemi.

Saya ucapkan terima kasih kepada semua relawan covid-19 Desa Balok, yang telah bersedia membantu dan meringankan tugas kami Polri khususnya selaku Bhabinkamtibmas untuk turut serta terus mengedukasi dan mengawasi penerapan protokol kesehatan warga Desa Balok. Kita memang harus saling peduli sesama, jarak memang harus di jaga, namun rasa sosial, kepedulian dan soliditas kita di Desa Balok justru harus semakin erat saat pandemi covid-19. Kedepan kita juga akan merencakan untuk program ketahanan pangan tahap dua, sehingga meskipun pandemi covid-19 akan berlangsung lama, kita sudah siap minimal untuk persiapan kebutuhan pakan dan bisa saling meringankan,” ujar Brigadir AM. Lubis.

 

 

Pewarta : Serli Agus

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *