Jelang Pilkada Serentak 2020, 7 Kapolres dilingkup Polda Papua dirotasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Papua – Kapolri Jend. Pol Drs. Idham Azis melakukan rotasi terhadap sejumlah Kapolres di lingkup Polda Papua jelang Pilkada Serentak 2020. Tercatat sebanyak 7 jabatan Kapolres dilakukan rotasi atau pergantian.  Satu jabatan langsung dikukuhkan.

Ketujuh Kapolres yang dirotasi yakni Kapolres Asmat, Kapolres Nabire, Kapolres Paniai, Kapolres Tolikara, Kapolres Biak Numfor, Kapolres Kepulauan Yapen dan Kapolres Merauke.

Mutasi ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2935/X/KEP./2020, tanggal 13 Oktober 2020.

Ketujuh jabatan Kapolres yang dilakukan mutasi dan pengukuhan yakni ;

AKBP Andi Yoseph Enoch S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Asmat kini menjabat sebagai Kapolres Biak Numfor dan digantikan oleh AKBP Dhani Gumilar, SH, S.I.K, M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditreskrimum Polda Papua.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal

Sedangkan, AKBP. Murjatmo Edi S.I.K, M.H yang sebelumnya Kapolres Biak Numfor kini duduki jabatan baru sebagai Wadansat Brimob Polda Kalimantan Barat.

Selanjutnya, AKBP Sonny Marisi Nugroho T., S.I.K yang sebelumnya menjabat Kapolres Nabire, kini dipromosi sebagai Irbid Itwasda Polda Sumatera Utara dan digantikan oleh AKBP Kariawan Barus, SH yang sebelumnya menjabat Kapolres Kepulauan Yapen.

Kemudian, Kapolres Yapen, Polda Papua kini dijabat oleh AKBP Abdullah Wakhid Prio Utomo S.I.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Paniai.

Dan Kapolres Paniai kini dijabat oleh AKBP Naomi Giay yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Polres Mimika.

Selain itu, AKBP Agustinus Ary Purwanto S.I.K sebelumnya menjabat Kapolres Merauke dipromosikan sebagai Wadirreskrimum Polda Papua dan digantikan oleh AKBP Ir. Ahmad Untung Surianata yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagbangsisops Bagjiansis Rojianstra Sops Polri.

Sementara jabatan yang telah dikukuhkan adalah, AKBP Leonard Akobiarek yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tolikara dikukuhkan sebagai Pamen Polda Papua dan digantikan oleh AKBP Dr. Yuvenalis Takamully, S.H, M.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimum Polda Papua (Untuk Kapolres Tolikara dikukuhkan, karena sudah dilaksanakan sertijab yang dipimpin langsung oleh Kapolda Papua).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal melalui keterangan pers mengatakan, mutasi dan promosi jabatan ini merupakan hal yang wajar, selain itu untuk menyegarkan kembali suasana dalam kinerja didalam Institusi Kepolisian.

“Dengan adanya mutasi jabatan ini maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional,” kata Kombes Kamal Rabu (14/10/20).

Kabid Humas menambahkan, mutasi juga merupakan salah satu proses dari pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis pada tubuh institusi Polri guna kepentingan organisasi.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *