Kades Bumi Rahmat, Fardi Hamba resmi dilaporkan ke Polres Halsel

  • Whatsapp
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa Luim, Kecamatan Gane Timur, Ahmad Abdurahman menerima surat hasil laporannya dari anggota SPKT Polres Halsel.

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Kepala Desa Bumi Rahmat, Kecamatan Gane Barat, Halmahera Selatan (Halsel), Fardi Hamba akhirnya resmi dilaporkan ke pihak yang berwajib, Selasa (13/10/2020).

Fardi dilaporkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa Luim, Kecamatan Gane Timur, Ahmad Abdurahman, atas kasus pencemaran nama baik.

Hal itu tertuang dalam Surat Tanda Penerimaan Laporan Pengaduan (STPL), Nomor: STPL / 46 / X / 2020 / SPKT, Polres Halmahera Selatan.

“Dengan ini saya melaporkan telah di duga terjadi tindak pidana pencemaran nama baik di media sosial terkait dengan permasalahan manipulasi administrasi surat keterangan kematian serta diduga memalsukan tanda tangan, nomor surat dan penggandaan cap desa yang dilakukan oleh Fardi Hamba (Kades) pada tanggal 07 Oktober 2020, pukul 08.00 Wit,” terang isi surat itu.

Surat tersebut ditanda tangani oleh Ahmad Abdurahman (Pelapor) dan diterima oleh Kepala SPKT sif B, BRIPKA Yudi U. Bilo, selanjutnya akan disampaikan kepada Kasat Reskrim Polres Halsel untuk ditindak lanjuti sebagai mana mestinya.

“Dengan ini secara resmi saya melaporkan Kades Bumi Rahmat (Fardi), dengan laporan dugaan tindak pidana pencemaran nama baik melalui salah satu media Online ke Polres,” ungkap Ahmad.

Ahmad berharap kepada pihak Kepolisian, agar menindaklanjuti laporannya guna memberikan efek jera kepada Kepala Desa Bumi Rahmat.

“Saya ingin memberi efek jera kepada mereka yang menyebarkan fitnah tanpa dasar jelas, ini menjadi pelajaran untuk kita semua. Agar lebih berhati-hati dalam menyusun admistrasi Desa. Apalagi menuduh orang dengan cara memberikan keterangan yang palsu lewat Media Online,” pungkas Ahmad.

“Masalah ini sudah saya laporkan ke pihak Kepolisian, selanjutnya kita tinggal menunggu hasilnya nanti seperti apa,” titipnya.

 

 

Pewarta : Sahwan

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *