Rapat Koordinasi lintas sektoral persiapan kegiatan TNI TMMD ke 111 Tahun 2021

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jabar – Kodim 0615/Kuningan akan menggelar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 pada tahun 2021 nanti. Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi lintas sektoral yang dilaksanakan pada Rabu (14/10/2020) di Aula Mashud Wisnusaputra, Makodim 0615/Kuningan.

Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi Karter Joyi Lumi, mengungkapkan bahwa pelaksanaan TMMD dilaksanakan oleh pihaknya dalam menjalankan fungsi TNI sebagai Pembina Teritorial.

“TMMD ini juga merupakan sebuah program TNI OMSP/Operasi Militer Selain Perang, karena program ini adalah salah satunya perang melalui pihak ke tiga yaitu melalui Masyarakat yg merupakan pembinaan dari dalam sebagai kegiatan teritorial, ” kata Dandim Karter.

TNI juga, ujarnya, merupakan bagian dari masyarakat dan juga bagian dari pemerintah. Maka dengan itu, pihaknya tak lepas dari mengundang dan meminta semua pihak agar bisa turut serta mendukung Program TMMD yang akan dilaksanakan.

“Saya apresiasi dengan pemerintah daerah yang selama ini kami sudah selalu tanggap pada kegiatan TMMD, ” tandas Dandim.

Pertahanan negara, sebut Dandim, harus dibina, salah satunya adalah dengan pembinaan masyarakat.

“Dan juga pemerintahannya untuk bisa bersatu dan bekerjasama dengan TNI, ” ujarnya.

Dari Rakor tersebut dihasilkan kesimpulan bahwa waktu pelaksanaan TMMD ke 111 akan digelar pada Bulan Juli-Agustus 2021 selama 30 hari.

Untuk laporan TMMD akan dibuat pada Bulan September 2021. Sedangkan lokasi pelaksanaannya di Desa Jamberama, Kecamatam Selajambe.

Rakor tersebut dihadiri Wakil Bupati Kuningan, M Ridho Suganda, Dandim 0615/Kng, Letkol Czi Karter Joyi Lumi, Wakapolres Kuningan, Kompol Jaka Mulyana, dan para pejabat lintas sektor lainnya di lingkup Kabupaten Kuningan.

 

 

Pewarta : Darto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *