Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Muhammad Ainul Yaqin berhasil raih gelar Magister Hukum

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Medan Sumut – Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Muhammad Ainul Yaqin berhasil meraih gelar Magister Hukum (MH) dari pascasarjana Universitas Sumatera Utara (USU), Kamis (15/10/2020).

Gelar itu dapat diraih Iptu Ainul Yaqin setelah menyelesaikan pendidikannya selama 3 tahun lamanya.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Patumbak ini, adalah putra asal Sidoarjo Jawa Timur, yang berhasil meraih banyak prestasi selama bertugas di jajaran Polda Sumut.

Saat ini, Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2013 yang rendah hati dan akrab dengan para jurnalis serta hobi olah raga bola kaki dan futsal ini, masih menjabat Kanit Reskrim di Polsek Medan Kota.

Mantan Kanit Rekskrim Polsek Medan Timur ini sebelumnya telah menyelesaikan Sarjana Strata 1 (S1) di STIK-PTIK.

Kinerja, serta bukti pelayanan terhadap masyarakat selama bertugas di jajaran Polda Sumut, dan juga jajaran Polrestabes Medan sudah tidak perlu diragukan lagi.

Kepada wartawan Iptu Muhammad Ainul Yagin menyebutkan bahwa Kota Medan sudah seperti kampung halamannya sendiri. “Sudah tidak asing bagi diri saya,” katanya.

Kota Medan menurutnya menjadi tempatnya menimba ilmu dan sudah banyak kenangan indah.

“Kota Medan ini pula sebagai tempat saya bisa menimba ilmu, mendapat banyak pengalaman, sehingga saya dapat menyelesaikan pendidikan S2 saya di Fakultas Hukum Universitas Sumatra Utara (USU),” kata Ainul.

Kata dia, keberhasilannya dalam bertugas di kepolisian, serta dalam meraih gelar magister seperti sekarang ini juga tidak terlepas dari doa dan dukungan kedua orang tuanya dan keluarga. Ia berharap semoga ilmu yang didapatnya ini bisa berguna bagi nusa dan bangsa.

“Terimakasih buat rekan-rekan media,” pungkas Iptu Muhammad Ainul Yaqin, SIK.,SH.,MH.

 

Pewarta : Sahar Siregar

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *