Kunjungi Desa Wamboule, RZ : Naik Mobil serasa naik Kuda, kita akan perbaiki kembali Jalannya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Buton Utara – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara, Ridwan Zakariah – Ahali (RIDA)melaksanakan kampanye terbatas di Desa Wamboule, Kecamatan Kulisusu Utara. Kamis (15/10).

Dalam kesempatan ini, Ridwan Zakaria(RZ) dihadapan masyarakat Desa Wamboule menyampaikan beberapa hal terkait program kerjanya, antara lain mengenai pembangunan infrastruktur jalan dari Kecamatan Kulisusu Utara menuju Labuan Kec. Wakorumba Utara, RZ merasa sedih kenapa pemerintahan sekarang tidak peduli dengan kondisi jalan tersebut. Jalan itu sekarang kondisinya sangat parah, kita naik mobil rasanya seperti naik kuda.

Lanjut RZ, dimasa kepemimpinannya jalan menuju Lakansai, Torombia, dan Labuan masih nyaman untuk dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat beda dengan kondisi sekarang, Insya Allah jika saya terpilih kembali pada pilkada 9 Desember mendatang kita perbaiki dan dipermulus lagi agar masyarakat merasa nyaman saat melintas di jalan itu, ungkapnya

Dikatakannya bahwa, selain infrastruktur jalan, yang tidak kalah pentingnya, yaitu pelayanan kesehatan yang maksimal, karena walaupun kita kaya raya kalau kita tidak sehat percuma juga, harta itu kita tidak akan nikmati dengan baik, para tenaga medis harus menjemput bola, Dokter kita harus masuk ke Desa desa memberikan pelayanan kesehatan.

Selain itu, sambung RZ, faktor pendidikan Ridwan akan memberikan hadiah bagi siswa-siswi yang berprestasi maupun tidak berprestsi kita akan berikan beasiswa, tidak boleh lagi ada murid, anak sekolah yang putus sekolah ucap dia.

Selain beberapa program tadi, RIDA juga akan membuka lapangan kerja dengan membangun pabrik industri gula, perkebunan tebu dan akan menyerap tenaga kerja sebanyak 20 ribu orang, jadi tidak perlu lagi pergi merantau ke daerah lain, lapangan pekerjaan di daerah kita sudah ada, ungkapnya

Mantan sekda Buton itu menjelaskan hal tersebutlah yang menjadikan dirinya untuk kembali ke daerah yang berslogan Lipu Tinadeakono Sara itu untuk merebut kembali kursi pimpinan daerah, saya dipanggil pulang ke kampung oleh sejumlah tokoh masyrakat dan masyarakat untuk kembali membangun daerah yang kita cintai ini, tambahnya.

RZ menuturkan, Dalam menopang kemajuan ekonomi masyarakat butur di perlukan infrastruktur yang berkualitas selain inovasi program-program pemberdayaan lainnya juga kita akan lakukan

Kampanye terbatas itu tetap mematuhi protokol kesehatan, guna mencega dan memerangi penyebaran Covid 19.

 

 

Pewarta : David Wiridin

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *