Polres Beltim bersama Media sepakat sinergi tangkal isu Hoax di Pilkada Serentak 2020

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Beltim – Tahapan Pilkada serentak Kabupaten Belitung Timur sudah berjalan di tahapan kampanye, dimana pada tahapan ini paslon ataupun timses tentu banyak memberikan informasi kepada masyarakat, terutama pada masa pendukung. Fasilitas yang di gunakan pun berbagai macam, seperti melalui alat peraga kampanye, spanduk maupun media sosial.

Disadari atau tidak, suhu politik pada tahapan kampanye Pilkada 2020 di Kabupaten Belitung Timur (Beltim), kian meningkat, karena tentu setelah tahapan kampanye ini, hari yang menentukan bagi paslon sudah tiba apakah berhasil dalam kompetisi untuk menduduki kursi nomor satu di jajaran Pemerintah Kab. Beltim atau kalah dengan berlapang dada. Hal tersebut tidak terlepas dari munculnya berbagai informasi di berbagai media sosial.

Terkait dengan informasi, peranan media baik cetak maupun on line, guna menangkal berita hoax dalam tahapan Pilkada 2020 di Belitung Timur(Beltim), Humas Polres Beltim dan Unit Dikyasa Satuan Lalu lintas Polres Beltim melaksanakan silaturahmi dengan Komunitas Media cetak dan Media Online Beltim di rumah makan Ertan, Desa Baru, Kecamatan Manggar. Rabu (14/10/20).

Selain diharapkan bersinergi dengan pihak Kepolisian dalam menangkal berita hoax, PS. Paur Humas Polres Beltim, Bripka Devi Praputra, SH menyampaikan, seperti yang telah menjadi penekanan Kapolres AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H kepada tim cyber yang sudah di bentuk di Satuan Polres Beltim untuk terus melakukan patroli cyber untuk memantau aktivitas lintas media dan pesan dari Kapolres Beltim, kami selaku pengemban tugas fungsi humas berharap media bisa mendukung dan bersinergi. Memviralkan serta mempublikasikan setiap kegiatan positif dilingkungan Polres Beltim. Berikan informasi yang sesuai fakta dan akurat kepada masyarakat, sehigga informasi yang kita berikan menjadi edukasi positif bukan justru yang bisa menimbulkan opini negatif bahkan mengarah kepada fitnah,” ujarnya.

Saat seperti inilah perananan  media sangat dikedepankan, inilah bukti tindakan nyata dan pro aktif nya sebagai insan pers/media bahwa turut berperan dalam menjaga situasi wilayah Kab. Beltim tetap damai dan kondusif dengan menyajikan informasi yang benar, informasi yang mendidik dan informasi fakta bukan hoax. Peranan rekan media atau insan pers tidak bisa dipandang sebelah mata, hanya media yang dalam sekejap mampu menyebarkan informasi secara luas, bukan hanya sekedar lingkup Kab. Beltim, bahkan sudah bisa menjarah ke lingkup dunia,” pungkasnya.

Sementara itu, seizin Kapolres Beltim, AKBP Jojo Sutarjo, SIK.,MH, Kasatlantas Polres Beltim, melalui Kanit Dikyasa, Bripka Giantara mengajak insan media menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan tertib berlalu lintas. Untuk mensukseskan sosialisasi keselamatan dalam berlalu lintas tersebut. Satlantas Polres Beltim saat ini sedang aktif membangun konten-konten kreatif. Salah satunya melalui video layanan masyarakat dengan ide-ide unik. Idenya menarik tentang pasangan muda-mudi dalam berkendara, tentunya penasaran kan, lihat aja nanti videonya,” ungkapnya.

 

 

Pewarta : Serli Agus

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *