Polres Brebes amankan komplotan pengedar Uang Palsu senilai 500 juta

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Brebes Jateng – Kepolisian Resort (Polres) Brebes Jawa Tengah, menangkap komplotan pengedar uang palsu. Dari Tiga tersangka, Polisi menyita 4.973 lembar uang palsu pecahan Rp100 ribu.

Kapolres Brebes AKB Gatot Yulianto menyebutkan tiga tersangka tersebut dicokok di depan sebuah minimarket di Kecamatan Songgom, Brebes. Mereka Riharjo, Kustari dan Slamet Riyadi, mereka warga Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Gatot menambahkan, penangkapan ketiga tersangka berawal dari patroli rutin jajaran Polsek Songgom. Saat itu, petugas curiga terhadap keberadaan mobil sedan Toyota Vios berwarna perak, yang berhenti di halaman sebuah minimarket.Karena curiga, petugas kemudian menghampiri dan memeriksa identitas serta barang bawaan mereka.

“Saat memeriksa di dalam bagasi mobil, petugas kami mendapatkan tumpukan uang yang diduga palsu tersimpan dalam dus. Pelaku langsung dibawa ke Mapolres Brebes bersama barang bukti,” ujar Gatot di Mapolres Brebes, Kamis (15/10).

Gatot menuturkan, dari hasil pemeriksaan tim Bank Indonesia Tegal, uang pecahan Rp100.000 yang dibawa pelaku itu palsu. Sedangkan dari hasil penggembangan, diketahui uang palsu tersebut diperoleh dari wilayah Solo.Mereka rencananya akan mengantarkan uang palsu tersebut ke seseorang yang sudah memesan, dan akan bertemu di Brebes. Orang yang akan ditemuinya itu berasal dari Semarang,” terang Kapolres.

 

 

Pewarta : Ismail

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *