Sejahterakan Petani, Hi. Azwar Hadi serap aspirasi warga Desa Sumberejo Batanghari Lampung Timur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Program pembangunan bidang pertanian menjadi salah satu prioritas bagi pasangan DA-DI (Dawam Raharjo – Azwar Hadi) No urut 3 sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur.

Untuk menyukseskan pelaksanaan program tersebut,maka sangat diperlukan sinergi seluruh elemen terkait, terutama para petani.

Hal tersebut disampaikan Hi.Azwar Hadi bersama para petani warga Desa Sumberejo, Kecamatan Batanghari, Lampung Timur, Jum’at (16/10/2020).

Dalam sambutannya ,Hi.Azwar Hadi menyampaikan bahwa program bidang pertanian adalah program utama pasangan DA-DI dan berkomitmen mensejahterakan petani.

“Mendengar aspirasi petani harus menjadi dasar dalam penyusunan dan pelaksanaan program pertanian di Kabupaten Lampung Timur.Oleh karena itu jika kami diberikan amanah,kami siap merealisasikan permintaan para petani,sebab jayanya pertanian juga akan mendongkrak pendapatan daerah dan mensejahterakan ekonomi petani,” ungkapnya.

Ditambahkannya, bahwa modal dasar menjadi wakil rakyat serta mengerti wilayah Kabupaten Lampung Timur merupakan daerah pertanian.

“Selama empat kali berturut menjadi anggota DPRD Lampung Timur, Pak Dawam lama mengabdi di eksekutif, tentu menjadi pengalaman besar bagi kami untuk memajukan Kabupaten Lampung Timur. Banyak hasil pertanian lainnya selain padi dari petani Lampung Timur seperti palawija,sayuran dan jenis buah buahan dan sangat berlimpah.Hal ini menjadi penting bahwa program utama kami adalah bidang pertanian,” tambahnya.

Sementara itu, Ahmad Basuki sebagai Politisi PKB mewakili puluhan petani Desa Sumberejo Batanghari, mengharapkan kepada pasangan DA-DI agar memprioritaskan kepentingan petani terutama ketersediaan dalam pertanian,serta kesejahteraan petani.

“Mayoritas petani disini menanam padi,oleh karena itu perlunya ketersediaan segalanya bagi petani baik benih berkualitas,pupuk,obat hama dan tentunya harga jual gabah yang baik.Selain itu,perbaikan pada infrastruktur, seperti saluran irigasi dan jalan menuju persawahan.Kami berharap jika pasangan DA-DI (Dawam – Azwar Hadi) menang dan terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur,” harapnya.

Ahmad Basuki menegaskan, bahwa wilayah Kecamatan Batanghari memiliki luas sawah produktif 5.400 hektare dan sangat berpotensi menjadi daerah pertanian sebagai penunjang ketahanan pangan.

“Jika semua terpenuhi dan dapat direalisasikan bagi kepentingan petani diseluruh Lampung Timur.Maka khususnya di Kecamatan Batanghari dapat mengdongkrak ketahanan pangan di Kabupaten Lampung Timur.Kami berjanji bahwa para petani Desa Sumberejo Batanghari siap memenangkan pasangan DA-DI no urut 3 untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur,” tegasnya.

Dalam pertemuan bersama petani tersebut merupakan agenda kampanye jelang pesta demokrasi Pilkada 2020.Mengingat kondisi saat ini wabah Covid 19, sehingga kampanye dilakukan dengan jumlah masa terbatas dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

 

 

TIM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *