Setelah satu malam tenggelam, Pandapotan Lbn Turuan ditemukan Tim Basarnas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Humbahas – Bornok Pandapotan Lunban Toruan (21) warga Desa Tipang Dusun Nahata Kecamatan Bakti Raja Humbahas, ditemukan tewas tenggelam di Perairan Danau Toba. Kamis (15/10).

Menurut keterangan, Corry Manullang (24) warga Desa Matiti dan Siol Lumban Gaol (28) warga Doloksanggul Humbahas menjelaskan bahwa Bornok Pandapotan Lbn Toruan, Hari Rabu (14/10) sekitar jam 17.00, pulang dari Keramba ikan miliknya menuju Rumahnya, mereka melihat sampan yang digunakan korban oleng akibat terhempasan ombak yang agak besar.

Melihat kejadian itu kami ingin menolong namun sudah keburu tenggelam kamipun tidak dapat menolongnya, papar mereka.

Saat itu juga masyarakat bersama dengan anggota Kepolisian setempat melakukan pencarian secara manual, namun tidak berhasil. Kemudian melaporkan kejadian itu kepihak Polres Humbahas, BNPB dan Basarnas kawasan Danau Toba. Setelah men dapat laporan itu, Team tersebut mekakukan pencarian hingga malam hari namun tidak berhasil nenemukan Korban. Kemudian pencarian dilanjutkan pada

Pada hari Kamis (15/10) sekira pukul 08.00 Wib, Team Basarnas Kawasan Danau Toba yang dipimpin Wanton Purba (Ketua Regu Penyelaman) dan Team BNPB (Badan Nasional penanggulangan Bencana) melanjutkan pencarian korban yang tenggelam di pinggiran Danau Toba Desa Tipang Dusun Janji Nahata Kec. Baktiraja Kab.Humbahas

Sekira pukul 08.30 Wib Tim Basarnas Kawasan Danau Toba yang dipimpin Wanton Purba (Ketua Regu Penyelaman) dan Team BNPB (Badan Nasional penanggulangan Bencana) menemukan jasad korban dan langsung dibawa kerumah Duka.

Selanjutnya Team dari Puskesmas Baktiraja dipimpin oleh Dr. Desy melakukan pemeriksaan terhadap Almarhum dan hasil dari pemeriksaan di Puskesmas Baktiraja tidak ada ditemukan bekas-bekas luka di seluruh tubuh korban dan korban meninggal dunia dikarenakan tenggelam di pinggiran Danau Toba

Kapolsek Doloksanggul bersama Camat Baktiraja dan Ka Puskesmas Baktiraja melaksanakan koordinasi dengan pihak Keluarga bahwa korban akan dikebumikan pada sore hari ini di Sirungkungan Desa Tipang Kec. Baktiraja Kab. Humbahas dan Pemakaman dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan.

Pihak keluarga ikhlas menerima kejadian ini, bahwa korban meninggal karena tenggelam di pinggir Danau Toba dan bukan karena adanya penganiayaan dan keluarga meminta agar tidak dilakukan Otopsi.

 

 

Pewarta : FP

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *