Diduga dibangun asal jadi, Jembatan Gantung Senilai 25 Milyar tiba tiba roboh

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pangkal pinang — Ambruknya Jembatan Gantung (Kerabut) pada malam hari membuat heboh masyarakat disekitar. Jembatan Gantung yang dikerjakan PT. Karya Mulia Nugraha ini menggunakan dana APBD Kota Pangkal Pinang 2020 dengan anggaran 25 Milyar rupiah. Tiba-tiba saja ambruk pada malam hari.

Kejadian ambruknya Jembatan Gantung tersebut sekitar pukul 10.20, sehabis Isya, warga merasa kaget dengan dentuman suara keras dari jembatan tersebut.

Berdasarkan pantauan Tim Reporter Mitrapol.com di lapangan, terdapat dua korban yakni, Tomi dan rekannya. Kedua orang tersebut hanya mengalami luka di bagian kaki berupa luka ringan.

Pembangunan Jembatan Gantung yang menelan biaya Milyaran rupiah tersebut roboh tiba-tiba, ujar warga sekitar.

Salah satu mantan anggota DPRD Kota Pangkalpinang yang juga tokoh masyarakat Kota Pangkalpinang Irianto Tahor saat di konfirmasi awak media di lokasi kejadian mengatakan bahwa proyek pembangunan jembatan ini terkesan dipaksakan disaat kita menghadapi covid – 19.

Bahkan kata Irianto Tahor, pak Presiden juga menghimbau untuk saat ini jangan melakukan pembangunan yang bersifat kontruksi kalau memang sifatnya tidak mendesak, kata Irianto Tahor.

“Ini proyek diduga dikerjakan asal-asalan dan para pekerja proyek juga tidak memakai alat Septi, pondasi proyek penuh lubang termasuk pengerjaan proyeknya tidak sesuai dengan RAB,” ujar salah satu masyarakat yang tidak mau disebut namanya.

 

Warga yang tinggal tidak jauh dari jembatan tersebut, terkejut dengan bunyi dentuman yang keras dan langsung berhamburan keluar rumah. Madi, salah satu warga yang rumahnya dekat dari lokasi pekerjaan proyek tersebut, secara langsung melihat ambruknya Jembatan Jerambah Gantung.

“Salah satu pekerja malam yang bernama Tomi, waktu itu memeriksa lampu diatas pembangunan, tidak berselang lama dari itu, terdengar suara keras dentuman bangunan jembatan tersebut langsung ambruk tiba-tiba,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kepastian berapa kerugian akibat ambruknya Jembatan tersebut. Dan saat ini sedang dalam konfirmasi ke pihak terkait.

 

 

Pewarta : AB

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *