Ratusan hektar sawah terendam banjir, Petani Desa Kepoh menjerit, 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Basel –Intensitas Hujan yang tinggi beberapa hari ini menyebabkan terjadinya luapan air Sungai di Desa Kepoh, Kecamatan Toboali, Basel (17/10). Luapan air tersebut menggenangi di area persawahan milik masyarakat yang menimbulkan kerugian cukup besar.

Saat awak media menemui Seketaris Gapoktan, Zekky, dirinya mengatakan bahwa banjir yang menggenangi are persawahan itu akibat adanya tiga titik tanggul yang jebol.

Zekky manyampaikan, Petani dan anggota Gapoktan di desa Kepoh berharap agar instansi terkait atau pun pemerintah setempat mempunyai solusi yang tepat sehingga banjir di area persawahan ini bisa ditanggulangi secepatnya.

Zack juga mengatakan sangat disayangkan dengan jumlah Anggaran melalui Dana alokasi khusus ( DAK )
Pemerintahan kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum, pada bulan Mei Tahun 2018. adapun pekerjaannya adalah pembangunan Jaringan Irigasi Daerah Irigasi Sawah Kepoh dengan dana Anggaran Rp . 4.298.770.000.yang dikerjakan Bulan Mei 2018, ujar Zekky.

Saat ditemui awak media, Kepala Desa Kepoh, Hudayasa membenarkan bahwa telah terjadi banjir di lokasi persawahan dan kami bersama Gapoktan sudah melaporkan ke PPL.

Pak kades juga mengatakan,”Perlu saya luruskan bahwa itu bukan jebol, tapi akibat tingginya air hingga meluap melewati tanggul,” ujar Hudayasa.

 

 

Pewarta : Sony Dawara.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *