Apel “Jaga Kampung Kite” Masyarakat bersama Pokdarkamtibmas Bhayangkara Wilayah Jakarta Pusat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP. Heribertus Ompusunggu, S.IK., M.Si, bertindak selaku Inspektur Apel gabungan unsur masyarakat dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa Selasa, 20 Oktober 2020, sementara bertindak sebagai Pemimpin Apel Annisa Rizkya, S.I.Kom., M.Si.

Apel yang dilaksanakan di JIExpo Kemayoran. Senin (19/10), mengambil tema “Apel Jaga Kampung Kite” diikuti, Danramil Jakarta Pusat, Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas, Babinsa wilayah Jakarta Pusat, Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Metro Menteng, Sektor Metro Tanah Abang, Sektor Metro Gambir, Sektor Senen dan Mitra Jaya serta Karang Taruna wilayah Jakarta Pusat

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP AKBP. Heribertus Ompusunggu mengatakan,”Apel gabungan ini digelar bertujuan untuk meningkatkan pengendalian masyarakat khususnya di wilayah Jakarta Pusat.”

Lanjut AKBP. Heribertus Ompusunggu, kegiatan tersebut melibatkan seluruh jajaran Polsek yang ada di Jakarta Pusat dan Polres Jakarta Pusat.

Kami juga mengumpulkan Pokdarkamtibmas dari Delapan Polsek sebagai ujung tombak dalam mendukung aparat Polisi dan TNI dalam menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing. Pokdarkamtibmas ini akan melakukan sosialisasi di lingkungannya, ujarnya. Senin (19/10).

Herry juga menjelaskan, dengan adanya Pokdarkamtibmas ini, pengendalian masyarakat akan berjalan lebih baik. Keterlibatan masyarakat dalam unjuk rasa atau penyampaian keluh kesah kepada pemerintah dapat berjalan secara formal.

 

 

Red

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *