Miris, Kondisi Taman Maskot Gedung Dalem sangat memprihatinkan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Taman Maskot Gedung Dalem adalah taman yang strategis terletak di tengah-tengah jalan pertigaan menuju Kota Metro dan Kota Gajah Kabupaten Lampung Tengah. Taman ini mempunyai banyak fasilitas, didalamnya terdapat Patung Gajah, Bebek dan Badak serta Pondok tempat kita duduk santai. Taman ini biasanya digunakan sebagai tempat para pengunjung bermain, dan berolahraga, serta duduk santai sambil menikmati keindahan saat melepas lelah.

Namun saat ini Taman Maskot Gedung Dalem mulai hancur dan sangat memprihatinkan seperti tidak ada perawatan dari dinas terkait Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.Berbagai fasilitas yang ada seperti atap pondok mulai lepas dan rusak,lantai retak dan tanaman bunga mati serta lampu ada yang hilang.Sehingga Taman Maskot Gedung Dalem tersebut tak layak lagi disebut sebagai Taman.

Menurut Budi salah seorang warga yang melintas, Kondisi Taman Maskot yang tak terawat itu sudah berlangsung cukup lama.

“Hampir setiap hari saya melintas Taman Maskot Gedung Dalam untuk dagang.Tetapi sangat disayangkan jika ini tidak ada perawatan dari dinas terkait.Seharusnya mana yang rusak diperbaiki,jangan dibiarkan nunggu roboh.Kami berharap pemerintah Lampung Timur agar kiranya segera memperbaikinya,” ungkap Budi.

Budi menambahkan, banyak manfaat Taman Maskot jika ada perawatan dari pemerintah daerah.

“Kalau saja ini diperbaiki, tidak seperti ini jadinya. Apalagi anggaran ini dahulu tidak sedikit dari awal pembuatan.Sangat indah dan baik jika ini Taman Maskot ini dirawat. Manfaat lainnya adalah sebagai penunjuk arah jika seseorang ingin berkunjung ke Lampung Timur.Mohon kepada pemerintah daerah Lampung Timur agar seluruh aset daerah diperhatikan, jangan dibiarkan. Bagaimana besok kedepan harus tetap dianggarkan, minimal dalam perawatan,” tambahnya.

Terkait hal tersebut, Tim media akan meminta tanggapan dari Dinas terkait guna mengetahui apakah memang ada dana perawatan dan benar-benar tersalurkan.

 

 

Pewarta : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *