Kabid Humas Polda Lampung silaturahmi ke PWI Lampung

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Kabid Humas Polda Lampung melaksanakan silaturahmi ke Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung dalam rangka koordinasi sinegritas media dan Polri serta Menindak lanjuti hasil pertemuan Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari Dengan Div HUMAS Mabes Polri di Jakarta, Senin (12/10/2020) lalu.

Ketua PWI Pusat menyatakan keprihatinan atas kasus-kasus kekerasan aparat Polri terhadap para wartawan yang meliput demonstrasi menolak UU Cipta Kerja.

Kombespol Zahwani Pandra Arsyad, SH.,M.Si. Menanggapi hal tersebut bahwa Polri akan terus menekankan kepada para anggotanya bahwa tugas wartawan dilindungi UU dan tidak boleh mengalami kekerasan atau intimidasi.

“Polri juga wajib melindungi wartawan yang bekerja saat meliput demonstrasi di lapangan,” ujar Kabid Humas Polda Lampung Senin (19/10/2020) pukul 11.00 WIB.

Kabid Humas Polda Lampung Kombespol Zahwani Pandra Arsyad, SH.,M.Si, berharap para wartawan di lapangan tetap melengkapi diri dengan tanda pengenal dan kartu identitas yang jelas terutama saat peliputan demonstrasi sehingga masa pendemo dan aparat dapat membedakan rekan-rekan jurnalis dengan para pengujuk rasa.

Kehadiran Kombespol Zahwani Pandra Arsyad. SH.,M.Si, selaku Kabid HUMAS Polda Lampung Di dampingi Kasubbid Penmas AKBP Zulman Topani, S.Pdi. Disambut langsung oleh Bpk. Supriyadi Alfian Selaku Ketua PWI prov Lampung , Kunjungan tersebut juga turut dihadiri oleh beberapa rekan2 Pengurus PWI , wartawan dari Lampung Ekpress ,Rilis Id, Momentum, Pos Kota.

Ketua PWI bpk. Supriyadi mengapresiasi kehadiran Kabid HUMAS Polda Lampung di Kantor PWI guna menjalin kerjasama dengan PWI untuk perlindungan wartawan dalam peliputan demonstrasi.

Ketua PWI meminta Polri menjamin keselamatan wartawan saat meliput demonstrasi di lapangan dan mencegah terulangnya kekerasan aparat polisi terhadap para wartawan di lapangan.

 

 

Pewarta : Adi M/Deni Andestia

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *