Kerahkan 103 Personil, Kapolres Simeulue kawal aksi damai Mahasiswa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Simeulue – 200 orang adek-adek Mahasiswa Rakyat bersama Buruh (AMARAH) melakukan aksi damai di Dua lokasi yang berbeda, yaitu di depan Kantor DPRK dan di Kantor Kejaksaan Negeri Simeulue. Senin (19/10/2020).

Kali ini berbeda tujuan mereka dari sebelumnya, yaitu mendukung dan mendesak Kejaksaan Negeri Simeulue agar mengusut tuntas kasus dugaan SPPD fiktif DPRK Simeulue.

Pengamanan aksi damai itu, langsung dipimpin oleh Kepala Kepolisian Resor Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., dan mengerahkan debanyak, 103 Personilnya yang terdiri dari Tim Dalmas sat Sabaraha, Sat Intelkam, Sat Reskim, Polwan, dan Para PJU Polres Simeulue,

Dan juga dibantu oleh 5 Personil TNI AL, 5 Personil TNI AD dan 20 Pesonil Satpol PP berjalan dengan Humanis, Aman, Damai, tertib dan Kondusif.

Unjuk rasa dengan tujuan, menyampaikan aspirasi mendukung dan mendesak Kejaksaan Negeri Simeulue agar mengusut tuntas kasus dugaan SPPD fiktif DPRK Simeulue, digelar Aliansi Mahasiswa Rakyat Bersama Buruh (AMARAH) didepan gedung DPRK dan kantor Kajari setempat.

Untuk para personil Polri yang ada di lapangan kita mengarahkan agar setiap melakukan pengamanan ujuk rasa agar bersikap humanis dan tidak terpancing emosi dalam menghadapi masyarakat yang berorasi sesuai dengan arahan Kapolda Aceh Irjenpol Drs. Wahyu Widada M.Phil melalui telegram tentang menghadapi masyarakat yang berunjuk rasa agar para personil polri jajaran Polda Aceh lakukan pengaman unjuk rasa secara profesional gunakan pendekatan humanis/persuasif jangan gunakan kekerasan.

“Alhamdulilah, aksi Damai yang dilakukan adek-adek mahasiswa berjalan tertib, kondusif dan sesuai dengan rencana.

Materi pokok tuntutan mahasiswa kali ini yakni menyampaikan, mendukung dan mendesak Kejaksaan Negeri Simeulue agar mengusut tuntas kasus dugaan SPPD fiktif DPRK Simeulue, ujar Kaporles Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.IK.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Mahasiswa serta kepada seluruh petugas pengamanan baik dari TNI, Polri, dan Pol PP telah bertugas melayani aksi damai dengan Humanis, ikhlas, dan sabar.

“Sehingga situasi berjalan dengan aman, damai tertib dan kondusif,” ucap Kapolres usai pelaksanan pengamanan aksi damai.

Usai aksi damai itu, salah Satu Mahasiswa Koordinator Aksi Damai, Isra Fuadi mengungkapkan,”Apresiasi kepada Polres Simeulue yang sudah menjaga dan mengawal setiap aksi kami aliansi amarah, Polres Simeulue mampu mengayomi kami dengan senang hati dan bahkan membantu kami untuk melaksanakan aksi damai. Polres Simeulue memang berkelas,” ungkapnya

 

 

Pewarta : Hendra M.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *