Kontraktor Pembangunan Jembatan Balige By Pass tertutup pada media

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba Sumut – Kalangan media yang meliput di wilayah Kabupaten Toba menyesalkan sikap manajemen perusahaan yang menangani proyek pembangunan Jembatan Balige By Pass Kabupaten Toba yang saat ini sedang dalam tahap pengerjaan. Pasalnya pihak management terkesan menutupi informasi bagi awak media.

“Sebelum saya menjawab, kalian buat dulu surat pemberitahuan ke kantor kami, supaya kami tahu siapa yang datang, saya tidak berani menjelaskan apapun karena saya tidak kenal siapa kalian,” sebut salah satu pengawas lapangan bermarga Hutapea, saat dijumpai di salah satu warung tidak jauh dari lokasi proyek pembangunan di Desa Hutagaol Peatalun, Balige, Kabupaten Toba, Selasa (20/10/2020).

Meskipun para awak media mencoba memperkenalkan diri dan menunjukkan kartu persnya, namun seakan tak perduli, Hutapea mengelak dan tidak mau menjawab pertanyaan dengan mempertontonkan sikap yang tidak kooperatif.

Perlu diketahui, Proyek pembangunan jembatan Balige By Pass bersumber dari dana APBN TA 2020 dan dikelola oleh Kementerian PU PR Dirjen Bina Marga melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional – II Medan dengan nilai kontrak sebesar Rp.32.101.351.532,43 dimenangkan oleh PT Rekaya Semesta Utama.

Di lokasi pembangunan jembatan, Pardamean Hutagaol mengaku sebagai humas perusahaan, menjelaskan progres pekerjaan yang dimulai sejak tanggal 24 Juni lalu hingga kini sudah mencapai 37 persen.

“Progres pekerjaan mencapai 37 persen untuk pembangunan 3 jembatan ditambah 1 box culvert. Pembangunan jembatan saat ini di Desa Hutagaol Peatalun, Aek bolon dan Soposurung, serta 1 box culvert itu di Hinalang”, terangnya seraya menyarankan agar para awak media yang menginginkan konfirmasi dapat menjumpai pengawas lapangan bermarga Hutapea.

Amatan lapangan, pihak rekanan kurang memperhatikan penerapan manajemen K3 terbukti dengan para pekerja yang pada umumnya tidak menggunakan helm dan sarung tangan serta tidak adanya rambu-rambu pembatas pada daerah rawan dan ketinggian disekitarnlokasi proyek

 

 

Pewarta : Abdi. S

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *