Modus Nonton Skateboard, Eh Curi Kabel AC,  akhirnya Ali diamanakan Tekab Polsek Medan Baru

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Medan Baru Sumut – Seorang pria pengangguran diamanakan Tekab Polsek Medan Baru setelah kedapatan mencuri kabel AC di Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (FK USU). Pria tersebut bernama Chaidir Ali (27) warga Jalan Mawar, dusun 2, Gang Setia, Desa Helvetia, Labuhan Deli.

Menurut Kapolsek Medan Baru, Kompol Aris Wibowo melalui Kanit Reskrimnya Iptu Iwan mengatakan bahwa kejadian bermula pada hari Selasa (13/10/2020) jam 22:00 WIB, saat Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara melalui Poniman Arni (45) merupakan salah seorang pegawai Universitas Sumatera Utara menerima telepon dari pihak kampus bahwa telah terjadi pencurian kabel AC dan saat itu, pelapor datang menuju ke lokasi dan mendapatkan bahwa tersangka sudah diamankan pihak keamanan kampus.

“Jadi si tersangka datang ke lokasi maksudnya mau nonton orang maen skateboard di Pendopo USU, namun karena hujan,  tersangka berteduh di Pendopo, karena situasi sepi, timbul niatnya untuk mencuri kabel tembaga AC  yang ia ambil dan dipotong-potong kecil dan dimasukan kedalam ranselnya”,ucap Kanit Reskrim Polsek Medan Baru.

Lanjutnya lagi, namun sayang, aksinya ini diketahui pihak keamanan kampus yang langsung menangkapnya.

“Untuk selanjutnya pihak keamanan menghubungi Polsek Medan Baru yang datang ke lokasi dan mengamankan tersangka ke komando. Selain tersangka, turut diamankan sebagai barang bukti yaitu 1 ransel merah berisi potongan kabel tembaga yang ia curi, 1 Tang potong dan 1 obeng, tersangka kita jerat pasal 363 KUHPidana dengan ancaman penjara 9 tahun,” pungkas Iptu Iwan.

 

 

Pewarta : Sahar Siregar

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *