Pansus Ranperda DPRD Sulsel gelar Rapat Dengar Pendapat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel – Pansus Pembahas ranperda tentang penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum serta Perlindungan masyarakat DPRD sulsel gelar dengar pendapat pada hari rabu 21 oktober 2020 di Gedung Tower DPRD Jl Uripsumoharjo Makassar.

Rapat ini,DPR Menghadirkan 12 instansi Pemerintahan provinsi dan Kasatpol PP 24 kabupaten kota, hadir pula Asisten 1 Gubernur atau yang mewakili Gubernur.

Kepala Kasatpol pamong praja prvinsi Sulsel bersama jajarannya menyampaikan pendapatnya terkait ranperda ini bahwa ia mangaku setuju untuk dibahas lebih lanjut karena ini penting menyangkut ketertiban dan perlindungan masyarakat, sebutnya.

Adapaun Point Point Utama yang dibahas yaitu sistem informasi, Tunjangan resiko dan tambahan penghasilan, pendanaan, sanksi administratif, ketentuan penyidikan,penyelenggaraan perlindungan masyarakat,asas dan tujuan dan ketentuan Umum, dan pasal sebanyak 56 pasal.

Selain kehadiran Kasatpol PP dari 24 kabupaten Kota, hadirpula perwakilan dari Polda sulsel, dan kelompok pakar /Tim Ahli dari DPRD Sulsel, dari dinas provinsi hadir perwakilan dinas Perhubungan, dinas sosial, dinas pendidikan, dinas PU dan BPBD, Biro Hukum Setda dan kepala kanwil kemenkuham sulsel.

 

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *