Wow ! Di KCD Lebak ada kerugian negara sebesar 1 Milyar lebih dari program Dana BOS Afarmasi Tahun 2019 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Program pengadaan barang berupa Tablet untuk Sekolah Menengah Umum (SMU) dan Sekolah Menengah Kejujuran (SMK) di lingkungan Kantor Cabang Dinas (KCD) Kabupaten Lebak anggaran tahun 2019 diduga selain melakukan kesalahan-kesalahan dalam pelaksanaan kegiatan juga terindikasi mark-up harga hingga ada kerugian uang negara satu milyar lebih tepatnya sebesar Rp 1 087 869 000 dari seluruh SMU dan SMK yang ada di KCD Kabupaten Lebak. Hal itu dikatakan Eli Sahroni Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten kepada mitrapol com diruang kerjanya.

Menurut Eli, berdasarkan temuan itu dapat di simpulkan bahwa KCD selaku pihak yang berwenang dan bertanggung jawab atas kegiatan pengadaan barang tidak memahami tentang mekanisme dan aturan sehingga tidak memberikan pembinaan terhadap pihak sekolah selaku panitia pelaksana kegiatan dengan pihak swasta selaku pengadaan barang tersebut.

“Kalau kita cermati uraian tim pemeriksa adanya kewenangan KCD Kabupaten Lebak yang tidak dilaksanakan sehingga menimbulkan dampak yang sangat besar terhadap kegiatan tersebut yang mengakibatkan adanya kerugian uang negara cukup pantastis,” kata Eli Sahroni.

Tim pemeriksa menyarankan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten agar memberikan teguran dan pembinaan terhadap KCD Lebak.

“Dinas Pendidikan Provinsi Banten diberikan tugas agar memberikan teguran dan pembinaan terhadap KCD Lebak karena dinilai gagal dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” imbuhnya..

 

 

Pewarta : Tim Mitrapol Lebak

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *