Gagalkan selundupan 3,6 ton Miras Sopi, Polisi amankan 5 orang di Kepulauan Aru

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Aru – Satuan Reserse Narkoba, Polres Kepulauan Aru, Polda Maluku berhasil menggagalkan penyeludupan Minuman Keras (Miras) lokal jenis Sopi sebanyak 3,6 ton.

Minuman arak yang merupakan hasil produksi dari Masyarakat tersebut dikirim dari Kabupaten Kepulauan Tanimbar (Larat) dan rencananya untuk diedarkan di Kabupaten Kepulauan Aru.

“Penyelundupan miras tersebut menggunakan kapal bernama KM. Dua Putra dan digagalkan dalam Operasi Antik Siwalima tahun 2020 di wilayah hukum Polres Kepulauan Aru,” kata AKBP Eko Budiarto dalam keterangan Pers di Mapolres Aru, Rabu (21/10/2020).

Kapolres menjelaskan, kronologi temuan Miras lokal itu berawal dari adanya informasi warga, kemudian petugas Satres Narkoba menindaklanjuti dengan cara mendatangi dan melakukan tangkap tangan terhadap lima orang pelaku serta barang buktinya di Pelabuhan Durjela pada Selasa (20/10/2020) lalu.

“Dari hasil tangkap tangan, petugas menemukan Miras tradisional jenis Sopi yang sudah dikemas didalam 103 buah jerigen berukuran 35 Liter dengan total lebih dari 3,6 Ton didalam Palka Kapal,” terangnya.

Selain barang bukti yang diamankan, Polres Kepulauan Aru juga mengamankan 5 orang terkait kepemilikan Miras termasuk ABK pada Kapal tersebut.

Masing-masing diantaranya, EK (36) MK (40), SM (35) EN (40) dan LL (40).

Lebih jauh diterangkan, penggagalan selundupan Miras lokal ini juga bagian dari program Polda Maluku yang saat ini tengah berjalan dalam menyambut Pesta Demokrasi di Tahun 2020 yakni Kegiatan Operasi Antik Siwalima 2020.

Hingga kini barang bukti hasil gerebek tersebut sudah diamankan di Mapolres Kepulauan Aru.

“Operasi antik siwalim ini sebagai upaya Polres Aru dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kepulauan Aru jelang Pilkada Serentak 2020 tetap aman dan kondusif,” tutupnya.

 

Reporter : Baun

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *