Pembangunan infrastruktur di Desa Jolosekti dilakukan secara berkelanjutan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Pembangunan akses jalan penghubung antara Desa Jolosekti menuju Desa Kebumen telah selesai dikerjakan oleh anggota Kodim 0736/Batang bersama jajaran Polres Batang dibantu warga setempat, sejak 20 September hingga 21 Oktober.

Selesainya pembangun infrastruktur tersebut ditandai dengan penutupan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung III, oleh Wakil Bupati Batang Suyono didampingi Dandim 0736/Batang Letkol Inf Dwison Evianto bersama Wakapolres Batang Kompol Made Iriawan Budaya, Kepala Dispermades Agung Wisnu Barata beserta perangkat desa.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya karena pengerjaan jalan desa ini sudah selesai yang tentunya akan sangat bermanfaat baik dari sisi ekonomi dan mempermudah warga menjangkau lokasi-lokasi lain,” ungkap Wakil Bupati Suyono, usai menutup program TMMD Sengkuyung Tahap III, di Desa Jolosekti, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang Jawa Tengah Rabu (21/10/2020).

Wakil Bupati menegaskan, pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan akan lebih baik. Membangun jalan maupun bendungan akan lebih sempurna dibandingkan membangun yang lain, karena akan memberikan kemudahan akses vital bagi masyarakat setempat.

“Jika negara membangun jalan dapat dipastikan konten lokal akan berperan lebih besar dibandingkan tenaga ahli dari luar negeri. Kecuali pembangunan teknologi yang lebih banyak mengangkat konten luar negeri,” katanya.

Pembangunan infrastruktur di Desa Jolosekti dapat dilanjutkan karena kemanfaatannya akan lebih besar dirasakan masyarakat, daripada hanya membangun satu sarana saja, namun aksesnya tidak terhubung. “Ketika disambungkan akan menjadi jalan tanpa putus tanpa batas, sehingga membuat akses masyarakat pun tanpa batas serta akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa,” bebernya.

Wakil Bupati juga mengapresiasi dengan kerja sama antara TNI/Polri maka akan selalu dicintai oleh masyarakat, karena keberadaan kedua institusi tersebut memberikan manfaat yang besar bagi Kabupaten Batang.

Sementara itu, Dandim 0736/Batang Letkol Inf Dwison Evianto menyampaikan, pembangunan dapat dilihat secara langsung dengan beberapa waktu lalu dilakukan pengecekan, ternyata hasilnya bagus dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Kepercayaan yang saya berikan bisa dilaksanakan dengan baik karena sebagai Dansatgas selalu memantau, termasuk pengerahan anggota Kodim Batang dan semuanya adalah tanggung jawab saya,” tegasnya.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan wujud pengabdian Kodim 0736/Batang bersama masyarakat membantu program-program Pemerintah Daerah di Kabupaten Batang.

Kodim Batang selalu berkoordinasi dengan Pemda dan tetap memprioritaskan pada infrastruktur. Apabila jalan sudah baik kegiatan ekonomi pasti akan berjalan lancar. “Tadi juga disampaikan Pak Wakil Bupati, memang rencana kami ke depan akan dilanjutkan untuk jalan yang tadinya sudah sepanjang 959 meter dan lebar 3 meter, insya Allah tahun depan semoga bisa dilanjutkan ke Desa Kebumen sampai selesai, sehingga kemanfaatannya dirasakan masyarakat sekitar,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Jolosekti, Eko Santoso menanggapi positif atas rencana Kodim 0736/Batang yang akan melanjutkan pembangunan infrastruktur penghubung kedua desa tersebut.

“Saya sangat terharu bahwa kelanjutan pembangunan ini bisa terealisasi di tahun depan. Saat ini aksesnya belum menyambung ke Desa Kebumen, sehingga belum bisa digunakan maksimal oleh masyarakat Desa Jolosekti dan sekitarnya,” ungkapnya.

Ia mengharapkan, nantinya roda perekonomian bergerak cepat dan masyarakat dapat menikmati akses jalan desa yang semakin baik.

“Jika disambungkan hingga Desa Kebumen akan mencapai 1,8 km lagi sehingga kegiatan jual beli hasil pertanian masyarakat menjadi lebih cepat,” terangnya.

(Pewarta : Irul /Herry/Imam)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *