Penderita kanker payudara di Pandeglang yang beritanya viral mulai mendapatkan bantuan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Berkat beredarnya pemberitaan di beberapa media online, Jubaedah (45) penderita kanker payudara, warga Kampung Terusan Desa Sidamukti Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, akhirnya mendapat perhatian serius dari tim medis Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Perdana, dengan melakukan pemeriksaan intensif, Selasa (20/10/2020).

Padahal sebelumnya Jubaedah seperti dalam pemberitaan media online, selama 2 tahun menderita penyakit tersebut sama sekali belum pernah berobat atau mendapat pengobatan dari pihak Rumah Sakit, karena keterbatasan biaya.

Suami Jubaedah Tibi mengatakan, selama ini istri saya hanya bisa melakukan pengobatan kepada orang pintar saja, karena kami tidak mampu untuk berobat ke Rumah Sakit.

Atas berkat karya jurnalistik yang banyak beredar di beberapa media online, kini istri saya menerima perawatan dari petugas Puskesmas setempat.

Kepada awak media Ajat Mahrojat selaku Kepala Puskesmas Perdana melalui pesan whatsApp mengatakan, Selasa (20/10/2020), tim petugas kesehatan Puskesmas Perdana sudah mendatangi kediaman Jubaedah (45).

Ia menjelaskan, awal kronologis penyakit Kanker Payudara yang di derita Jubaedah akibat awalnya ada benjolan, hal itu diketahui saat ketika dilakukan pemijatan terlebih dulu,

“Ketika dipijat dikira peredaran darah tersumbat, tapi ternyata benjolan yang pecah dan luka,”jelas Ajat

Masih Ajat, benjolan tersebut diperkirakan dari sejak 3 bulan hingga hari ini. Pasien pun sudah diarahkan untuk lebih dulu diperiksa di Pustu Cibungur sebelum ke Puskesmas Perdana.

“Kami anjurkan agar pasien dapat diperiksa dokter yang ada di Puskesmas Perdana,” imbuhnya

Jubaedah 1 bulan yang lalu sempat juga datang ke Puskesmas Perdana dan diperiksa oleh Dokter, setelah hasil pemeriksaan pasien diharuskan untuk di rujuk, namun pasien menolak untuk dirujuk dengan alasan katanya takut mabuk karena menempuh perjalanan jauh,” ujar ajat.

Lebih lanjut ungkap Ajat, kasus Jubaedah ini ternyata mendapat perhatian khusus dari Calon Bupati Pandeglang Nomor Urut 1, Hj Irna Narulita dengan memberikan sumbangan bantuan melalui pihak Puskesmas Perdana.

“Bantuan dari Ibu Irna kami serahkan langsung kepada keluarga pasien dan mereka pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Irna atas keikhlasannya membantu dan memberikan sebagian rizkinya,”imbuh Ajat.

Di tempat terpisah Suami Jubaedah, Tibi kepada awak media mengapresiasi kinerja Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, dengan langsung mengintruksikan pihak Puslesmas Perdana, untuk melakukan pemeriksaan dan perawatan kepada pasien.

Kami sekelurga pasien mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, apayang Ibu Hj Irna berikan, atas perhatianya kami tidak bisa menbalasnya, kami hanya bisa mendoakan, semoga apayang sudah ibu berikan terhadap kami mendapat imbalan yang berlimpah dari Allah SWT. Amin YRA,” pungkas Tibi sambil berdoa untuk jasa dan kebaikan Hj Irna Narulita Dimyati Natakusumah. (Muklis)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *