Personil Polsek Kelapa Kampit tegur keras pengendara pelanggar prokes

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Beltim – Protokol kesehatan percepatan penanganan covid-19 yang sudah dikeluarkan Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan untuk di taati dan diterapkan oleh seluruh warga Negara tanpa terkecuali. Masa pandemi covid-19 yang masih terus bergulir, tidak bisa dipastikan kapan akan berakhir wabah covid-19.

Menyikapi hal itu tentu kita tidak boleh menyerah dan berpangku tangan saja membiarkan situasi ini tanpa ada upaya dan perlawanan terhadap covid-19.

Semua pihak bahkan masing-masing individu haruslah mengambil peranan dan bergerak secara aktif untuk secara bersama membantu apa yang telah di arahkan oleh Pemerintah terkait protokol kesehatan agar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari terutama saat melakukan aktivitas atau menjalankan adaptasi kebiasaan baru. Minimal setiap orang bisa membuktikan wujud kepedulian antar sesama dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan saling mengingatkan antar satu dan yang lain ketika ditemukan ada orang disekitar yang melanggar prokes.

TNI dan Polri serta Instansi terkait memang ditugaskan oleh Negara untuk melakukan pangawasan langsung di kehidupan sosial sehari-hari, jika ditemukan pelanggar prokes untuk diberikan peringatan atau teguran dan sangsi. Operasi Yustisi juga yang telah digelar kurang lebih satu bulan bertujuan untuk memberikan himbauan, edukasi, teguran bahkan sangsi sosial bagi pelanggar prokes. Seluruh jajaran Polri diperintahkan untuk bergerak juga secara masif untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat sehingga bisa memberikan efek jelas dengan meningkatnya disiplin masyarakat terkait penerapan prokes.

Seperti yang dilaksanakan oleh personil Polsek Kelapa Kampit, Kamis (22/10/20) yang menemukan pelanggar prokes di jalan utama Kec. Kelapa Kampit langsung melakukan tindakan berupa teguran keras, memberikan teguran tertulis dan memberikan masker. Hal tersebut diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat yang lain, bahwa ketika berada diluar rumah taati prokes dan masker menjadi kebutuhan utama di masa pandemi covid-19.

Taat prokes bukan pada saat di awasi dan adanya petugas, namun harus disadari bahwa kita butuh prokes dan harus saling peduli keselamatan diri dan orang lain, dengan menerapkan prokes kesehatan pulih, ekonomi bangkit.

(Pewarta: Serli agus)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *