Kapolda Pimpin Sertijab 7 Kapolres di lingkup Polda Papua

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Papua – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw memimpin serah terima jabatan (sertijab) tujuh Kapolres di jajaran Polda Papua.

Upacara sertijab ini digelar di Aula Rastra Samara Polda Papua, Kamis (22/10/2020).

Tujuh Kapolres yang diserahterimakan antara lain Kapolres Biak Numfor, Kapolres Asmat, Kapolres Nabire, Kapolres Kepulauan Yapen, Kapolres Paniai, Kapolres Merauke dan Kapolres Keerom.

Sertijab ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST / 2935 / X / KEP. / 2020 tanggal 13 Oktober 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Untuk diketahui, AKBP Murjatmo Edi S.I.K, M.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Biak Numfor Polda Papua menduduki jabatan baru sebagai Wadansatbrimob Polda Kalimantan Barat dan digantikan oleh AKBP Andi Yoseph Enoch S.I.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Asmat Polda Papua.

AKBP Dhani Gumilar, SH, S.I.K, M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditreskrimum Polda Papua kini menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Asmat Polda Papua.

AKBP Sonny Marisi Nugroho T., S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Nabire Polda Papua saat ini menjabat sebagai Irbid Itwasda Polda Sumatera Utara dan digantikan oleh AKBP Kariawan Barus S.H., S.I.K., M.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Yapen Polda Papua.

AKBP Abdullah Wakhid Prio Utomo S.I.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Paniai Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Kepulauan Yapen Polda Papua dan akan digantikan oleh AKBP Naomi Giay yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Polres Mimika.

AKBP Agustinus Ary Purwanto S.I.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Merauke Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Wadirreskrimum Polda Papua dan akan digantikan oleh AKBP Ir. Ahmad Untung Surianata yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagbangsisops Bagjiansis Rojianstra Sops Polri.

AKBP Baktiar Joko Mujiono, S,IK. Yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Keerom Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Kabagbinops Biro Ops Polda Papua dan akan di gantikan oleh AKBP Emile Reisitei Hartanto, S.IK yang sebelumnnya menjabat sebagai Pamen Polda Papua.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw dalam sambutannya mengatakan, bahwa rotasi jabatan merupakan bagian dari pola pembinaan karier dan sekaligus penyegaran didalam organisasi.

“Selaku pimpinan Polda Papua, atas nama kesatuan dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama yang telah pengabdikan diri di Polda Papua dan menunjukkan kinerja yang baik serta dedikasi dan loyalitas yang tinggi,” kata Irjen Paulus.

Kapolda juga mengucap selamat datang bagi pejabat yang baru dilingkup Polda Papua dan pejabat yang mendapat promosi jabatan. Dirinya berharap agar tujuh kapolres yang baru ditempatkan agar segera beradaptasi dan mengamankan jalanya pesta demokrasi pemilihan serentak 2020 yang jatuh pada 9 Desember mendatang.

“Saya berharap, para Kapolres senantiasa membangun komunikasi kepada seluruh Tokoh-tokoh yang ada di jajarannya baik Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Organisasi serta seluruh Masyarakat lebih khusus di wilayah yang melaksanakan pilkada serentak 2020 agar menangkal isu hoax demi situasi Kamtibmas,” ujarnya.

Kapolda berharap serah terima jabatan ini dijadikan sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat kerja dalam kariernya terutama dari sisi kedisiplinan.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *