Kelola Anggaran 6,5 Miliar, Ketua Bawaslu Kota Metro : Tidak ada budget publikasi bagi awak media

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) adalah sebuah lembaga pengawas Pemilu yang bertugas mengawasi penyelenggaraan Pemilu. Selain itu Bawaslu juga menerima dan mengelola anggaran dana yang mencapai milyaran rupiah. Namun,sangat disayangkan dalam anggaran tersebut tidak ada dana publikasi bagi awak media sebagai mitra guna memberikan informasi bagi masyarakat atas kinerja Bawaslu.

Hal itu disampaikan Mujib,S.Ag selaku Ketua Bawaslu Kota Metro, bahwa telah menerima dana anggaran hingga milyaran dan tidak ada anggaran dana publikasi media.

“Bawaslu Kota Metro menerima kucuran anggaran sebesar 6,5 milyar dan untuk dana publikasi media tidak ada. Kalau rinciannya saya tidak hafal dan seluruh format anggaran ditentukan dari pusat. Silahkan tanyakan pak Marzuki sebagai sekertaris,” ungkap Mujib.

“Mekanisme penyusunan sudah dari Bawaslu RI dan sudah baku, artinya sudah ada plot – plotnya tinggal kita mengisi angkanya. Tapi kalau jenis kegiatannya sudah dari sana. Seingat saya didalamnya tidak ada dana untuk publikasi bagi awak media cetak maupun online,” jelas Mujib.

Peran media sangatlah penting untuk menjadi mitra dalam membantu Bawaslu dalam memberikan berbagai informasi, termasuk informasi-informasi pendidikan politik kepada masyarakat. Tetapi sangat disayangkan jika Bawaslu Kota Metro tidak merangkul media untuk berperan aktif dengan alasan tidak ada anggaran sebagaimana instansi-instansi lainnya.

Apalagi selama ini masyarakat yang diharapkan Bawaslu untuk melapor, sangat minim sekali, hal ini juga menjadi pertanyaan kami kepada pihak Bawaslu Kota Metro sudah maksimalkah dalam melaksanakan tugasnya.

Kedepan tim media akan meminta penjelasan kepada Sekertaris Bawaslu Kota Metro terkait penggunaan dana anggaran senilai 6,5 miliar tersebut agar lebih transparan.

 

 

TIM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *