Melalui Dzikir dan Do’a, PAC Ansor Mandalawangi peringati Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional 2020

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Mandalawangi melalui Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansornya memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW dan HSN 2020, (22/10/2020)

Kegiatan yang dilakukan bersamaan dengan rapat koordinasi kegiatan PAC GP Ansor dan MDS RA masa khidmat 2020-2022 yang bertempat di Ponpes Daru Najmi Kampung. Pendey Desa. Nembol ini berlangsung khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Ketua PAC GP Ansor kecamatan. Mandalawangi, E. Arief Syamsiar menyampaikan tentang pentingnya nilai spiritual karena kemerdekaan Indonesia juga dapat terwujud oleh nilai tersebut selain nilai perjuangan.

“Semangat Hadratusyeikh KH. Hasyim Asy’ari adalah tauladan untuk kita kader Ansor Banser Mandalawangi untuk terus meningkatkan spiritualitas agar tertanamkan semangat Ukhuwah Islamiyah, Wathonyah dan Basyariah untuk menjaga Agama, Bangsa dan Negeri. Insyallah kami akan jadikan agenda seperti ini menjadi kegiatan rutin Ansor Banser Mandalawangi”, Tegasya.

Arif menambahkan bahwa HSN 2020 dengan tema “Santri Sehat Indonesia Kuat” menjadi awal dari Indonesia terbebas dari Covid-19.

“Saya ucapkan terimakasih atas kehadiran sekitar 30 Ustad se Mandalawangi dan kehadiran Sekretaris MDS RA Pandeglang dan Kasatkorcab Banser Kabupaten. Pandeglang pada acara hari ini”. Tutupnya.

Ketua terpilih MDS RA Mandalawangi, Ust. Aan Sopyan mengatakan meskipun Maulid Nabi dan HSN 2020 hanya dilaksanakan dengan dzikir dan do’a bersama hal ini tidak memudarkan semangat kader dalam menjalankannya.

“Dengan Ridho Allah tahun depan kita akan laksanakan dengan meriah, semoga wabah Covid-19 segera berlalu, hal ini kami lakukan semata-mata adalah untuk berkhidmat di NU tentunya lewat pengabdian di MDS RA ini”. Pungkasnya.

Pimpinan Ponpes Darun Najmi yang juga Ketua Dipisi Fatwa dan Dakwah MDS RA Mandalawangi, Ust. Hilman Saepul Milah saat akan memimpin langsung Dzikir san Do’a bersama berharap kegiatan seperti ini wajib dilakukan oleh seluruh kader.

“Kegiatan ini penting rutin dilakukan selain bertujuan untuk memupuk nilai Ukhuwah Islamiyah, Wathonyah dan Basyariah sembari mempererat silaturahmi antara PAC. Ansor, Banser, dan tentunya MDS RA Mandalawangi”.
Terangnya.

Selain Peringatan Maulid Nabi dan HSN 2020 dilakiulukan pula penyematan seragam resmi MDS RA secara simbolis oleh Sekertaris MDS RA PC GP Ansor Kabupaten. Pandeglang, Ust. Syamsul Ma’arif kepada Ketua MDS RA kecamatan. Mandalawangi.

 

 

Pewarta : Adm

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *