Kenalpot Brong dan Kendaraan Overload jadi target Operasi Zebra Menumbing 2020

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Beltim – Kepolisian Resor Belitung Timur dan jajarannya, Kamis (22/10) menggelar latihan Pra Operasi Mandiri Kewilayahan dengan Sandi Operasi Ops. Zebra Menumbing – 2020.

Dengan pola operasi khusus kepolisian yang menitikberatkan pada fungsi lalulintas dalam rangka menertibkan pengendara bermotor R2, R4 maupun R6 baik secara Administrasi maupun kelengkapan Kendaraan, guna terciptanya Kamtibcarlantas menjelang Natal dan Tahun Baru 2021 di wilayah hukum Polres Beltim.

Latihan pra Operasi ini dibuka langsung oleh Dir Lalulintas Polda kep. Bangka Belitung Kombes Pol Hindarsono secara virtual dan diikuti oleh seluruh Polres jajaran Polda Kep. Bangka Belitung.

Untuk Polres Belitung Timur sendiri kegiatan Lat Praops ini dipimpin Kabag Ops, Kasat Lantas serta personil yang terlibat sprin lat praops ini, nantinya operasi patuh menumbing ini akan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober sampai dengan 8 November 2020. Jum’at ( 23/10/20 )

Dalam arahan melalui vicon Dir Lantas Polda kep. Bangka Belitung menekankan kepada personil jajarannya yang terlibat operasi untuk mengutamakan sasaran-sasaran pelanggar overload kendaraan, kenalpot brong, serta pelanggar kasat mata.

Setelah pembukaan latpraops patuh menumbing dilanjutkan pendalaman materi oleh kasat lantas polres Belitung Timur Iptu Sugraito, SH mengatakan,”Untuk Daerah sasaran Operasi meliputi seluruh Wilayah Hukum Polres Belitung Timur yang terdiri dari 7 ( tujuh ) Kecamatan ( Manggar, Gantung, Kelapa Kampit, Damar, Simpang Pesak, Simpang Renggiang dan Dendang ) serta 4 ( empat ) Polsek yaitu Polsek Manggar, Polsek Gantung, Polsek Kelapa Kampit, Polsek Dendang serta 2 ( dua ) Pospol yaitu Pospol Burung Mandi dan Pospol Simpang Pesak. Daerah Operasi difokuskan di tempat – tempat yang ramai kendaraan bemotor dan Daerah yang tingkat kerawanan Lakalantasnya tinggi.”

Kasat Lantas juga mengatakan, sebagaimana kita ketahui bersama arahan Dir Lantas bahwa sasaran-sasaran utama kita adalah kendaraan overload, kenalpot brong, serta penerapan protokol kesehatan saat berkendara.

 

 

Pewarta : Serli Agus

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *