Direnovasi, Stadion Benteng Tangerang ditarget rampung akhir 2020

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tangerang – Stadion Benteng, Kota Tangerang tengah dilakukan perbaikan. Renovasi agar sarana olahraga ini kembali layak digunakan sedang dilakukan Pemkot Tangerang dan ditargetkan dapat digunakan secara umum akhir tahun ini.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kota Tangerang, Tatang Sutisna, mengatakan, nantinya Stadion Benteng akan dilengkapi dengan fasilitas kursi penonton serta lintasan lari. Untuk kapasitasnya akan dapat menampung sekitar 7.000 penonton.

Selain itu, proses renovasi Stadion Benteng dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas, tidak hanya masyarakat Kota Tangerang.

“Karena Stadion Benteng merupakan Ikon dari Kota Tangerang,” kata Tatang beberapa waktu lalu saat mendampingi Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memimpin apel bersama pembentukan tim pelaksana kegiatan rehabilitasi Stadion Benteng di lapangan Stadion Benteng, Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang.

Fokus utama renovasi adalah pembenahan bagian dalam stadion. Seperti pemasangan kursi penonton dan perbaikan lapangan agar dapat digunakan sebagai penunjang fasilitas masyarakat Kota Tangerang.

Dijelaskan Tatang, saat ini pihaknya sedang menjalani pemeliharaan Stadion Benteng. Yakni merapikan jalur atletik, lapangan sepak bola, kursi penonton, atap tribun, dan drainase.

Selain itu, Disperkim juga akan melakukan revitalisasi total. Revitalisasi keseluruhan dengan konsep sport city dan RTH Stadion Benteng sudah diproyeksikan tuntas pada 2021.

Membangun Stadion Benteng dengan konsep yang membanggakan warga Kota Tangerang menjadi tujuan utama Pemkot Tangerang dengan kolaborasi berbagai dinas terkait dalam proses pembangunannya.

Tatang berharap, jika Stadion Benteng terselesaikan, bisa digunakan untuk menggelar berbagai pertandingan sepak bola dan sarana prasarana olahraga. Masyarakat Kota Tangerang bisa sama-sama menjaga seluruh fasilitas.

“Jangan dirusak, jangan dicorat-coret. Kita gunakan bersama-sama, kita jaga dan banggakan aset Kota Tangerang ini secara bersama-sama. Jadikan kebangkitan Stadion Benteng menjadi kebangkitan dunia sepak bola Tangerang,” kata Tatang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menginstruksikan para pegawai agar dapat melakukan langkah yang strategis, efisien, dan efektif dalam proses renovasi stadion.

“Kita bersinergi bersama mengoptimalisasikan tempat ini agar masyarakat bisa kembali menggunakan fasilitas sarana prasarana olahraga,” kata Arief.

Pemerintah Kota Tangerang berharap stadion yang menjadi salah satu kebanggaan warga Kota Tangerang ini bisa dijadikan lokasi pertandingan Liga 3 Indonesia.

 

 

Pewarta : Madalin

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *