Gelar bakti sosial, Kodim 0911/Nunukan akan bagikan 2.500 paket sembako pada warga terdampak Covid-19 di Perbatasan Indonesia Malaysia

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sebatik Nunukan Kalimantan Utara – Ster Mabes TNI bekerja sama dengan Kodim 0911/Nunukan akan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial pembagian 2.500 paket sembako yang akan digelar pada hari Selasa 27 Oktober 2020 mendatang.

Momen tersebut digelar sebagai wujud kepedulian TNI kepada warga perbatasan yang terdampak pandemi covid-19.

Kegiatan yang bertajuk Peduli Pandemi Covid 19 di Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan utara dilaksanakan di depan RTP Aji Kuning, Desa Aji Kuning Sebatik.

Meski dengan kondisi ditengah pandemi Covid-19, rasa syukur di HUT ke-75 TNI sama sekali tidak berkurang. Hal ini disampaikan langsung oleh Dandim 0911/Nunukan Letnan Kolonel Czi Eko Pur Indriyanto. Sejak bulan September sebelumnya Kodim 0911/Nunukan telah melaksanakan beberapa kegiatan menjelang HUT ke-75 TNI, seperti donor darah dan bakti sosial.

Tujuan dengan adanya kegiatan Bakti Sosial yang digelar di Pulau Sebatik tidak lain hanya untuk membantu masyarakat perbatasan yang terdampak Covid-19 sebagai wujud kepedulian.

Dalam kegiatan Bakti Sosial nanti, Kodim 0911/Nunukan juga melibatkan seluruh unsur FKPD dan instansi yang ada di Kabupaten Nunukan seperti Pemerintah Kabupaten, Polres, Lanal, Satgas Pamtas Yonif 623/BWU, Brimob dan instansi terkait lainnya dapat terjun langsung dalam membagikan bantuan.

Sebanyak 2.500 Paket sembako berupa Beras, Minyak, Gula, Mie Instan, Sarden, Masker dan lain-lain siap diberikan kepada masyarakat yang berada di perbatasan Pulau Sebatik.

Dalam kegiatan ini juga, Kodim 0911/Nunukan beserta instansi terkait lainnya sekaligus memberikan edukasi secara langsung dan bersifat masif kepada seluruh warga Sebatik terkait pentingnya Disiplin Protokol Kesehatan.

Mulai dari penggunaan masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak satu sama lain. Kegiatan ini, sebagai wujud nyata kepedulian Kodim 0911/Nunukan beserta unsur lainnya kepada warga perbatasan khususnya di Pulau Sebatik.

Dengan adanya kegiatan ini juga, kami berharap kepada warga untuk jangan henti-hentinya berdoa dan tetap semangat dalam menjalani kegiatan sehari-hari serta disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan demi kesehatan bersama.

 

 

Pewarta : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *