Lima Tahun tidak pernah cicil pinjaman, akhirnya Hj. Sri Sumarni layangkan somasi

  • Whatsapp
Khusnul Khotimah (kanan) Istri Mariyono

MITRAPOL.com, Banyuwangi Jatim – Menunggu selama lima tahun Hj. Sri Sumarni (60) seorang PNS warga Desa Sepanjang Kecamatan Glenmore akhirnya pada 22 Oktober 2020 melayangkan somasi kepada MRY (59) warga Dusun Barurejo Desa Kalibaru Manis Kecamatan Kalibaru dikarenakan tidak pernah membayar cicilan atas pinjaman uang sebesar 85 juta Rupiah.

Hj. Sri Sumarni, “MRY dan Istrinya pada tanggal 28 Juni 2015 datang ke rumah saya meminjam uang sebesar 85 juta Rupiah dengan meninggalkan 3 buah jaminan berupa Sertifikat Pendidik atas nama Mariyono, Buku Tabungan dan ATM Bank Jatim atas nama Mariyono, dengan janji setiap 3 bulan cair uang serifikat pendidik diambil menggunakan ATM tersebut, namun kenyataannya setelah ATM dimasukan ke mesin ATM tidak berfungsi karena ATM telah diblokir, diduga pula Buku Tabungan itu kadaluarsa, terang Hj. Sri.

Hj. Sri Sumarni merasa heran,”Kok bisa ya Buku Tabungan dan ATM ada pada saya, MRY tetap tenang walaupun telah diberitahu hal itu sehingga saya harus menunggu MRY membayar uang saya namun hingga saat ini MRY belum juga mencicil sepeserpun.sehingga saya layangkan somasi karena saya menduga MRY telah mengurus buku tabungan dan ATM baru dengan alasan hilang padahal dipakai untuk jaminan,” cetusnya.

MRY saat dikonfirmasi media ini mengatakan bahwa benar telah pinjam uang kepada Hj. Sri Sumarni dengan jaminan Sertifikat Pendidik atas nama Mariyono, Tabungan dan ATM Bank jatim.

Hal senada juga disampaikaan oleh Istri MRY dan memang dulu kami telah mengurus buku tabungan dan ATM baru, kata istrinya

 

 

Pewarta : Rocky Sapulette.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *