Danrem 063/SGJ cek kesiapan Kodim 0617/Majalengka hadapi bencana alam

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Majalengka – Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga Kesumawide, S.A.P, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kodim 0617/Majalengka, Minggu (25/10/20)

Kedatangan Danrem 063/SGJ disambut langsung Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, S.I.P., M.I.Pol beserta jajarannya di ruang Lobby, Kodim 0617/Majalengka.

Danrem 063/SGJ mengatakan, tujuannya datang ke Kodim 0617/Majalengka, selain dalam rangka silaturahmi, juga untuk mengecek kesiapan Kodim 0617/Majalengka dalam menghadapi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

“Saat ini beberapa wilayah di jajaran Korem 063/SGJ, sudah memasuki musim penghujan. Bencana alam banjir dan tanah longsor, akibat hujan kami minta agar diwaspadai,” ujar Danrem.

Danrem berharap, Kodim 0617/Majalengka berperan aktif dalam penanganan bencana alam. “Saya harap anggota yang ada di lapangan agar bisa secepatnya mendeteksi, bergerak cepat mengatasi bencana alam” Harap Danrem

Selain itu, Danrem berharap, kemampuan personel dilapangan dalam menangani bencana alam ditingkatkan lagi, salah satu caranya dengan melaksanakan latihan penangulangan bencana alam bersama unsur terkait.

 

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, S.IP, M.I.Pol menyampaikan, bahwa Kodim 0617/Majalengka beserta unsur terkait yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka telah siap menghadapi bencana alam yang akan terjadi di wilayahnya.

“Selain itu, program Bios 44 DC dan Program Sereh Wangi Sugih Mukti yang menjadi program utama Kodim 0617/Majalengka, juga telah diterima dengan baik oleh Pemda Kabupaten Majalengka dan masyarakat,” Bebernya.

Selanjutnyq, sebelum meninggalkan Makodim 0617/Majalengka, Danrem 063/SGJ didampingi Dandim 0617/Majalengka beserta jajaran melaksanakan pengecekan tempat Fermentasi Bios 44 DC dan kondisi Markas Kodim 0617/Majalengka.

 

 

Pewarta : Darto/Penrem

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *